Under18 Tak Pernah Padam, Album Keempatnya ‘Keep The Faith’ Dirilis

Latest

Maio Rilis Debut Album Bersama HSTD Records

Setelah merilis dua single yang ber-titel “The Justice Trap”...

Mirza W. Soenarto feat. Glenn Fredly Tetap Berkarya Untuk Negeri

Dalam ketiadaannya, Glenn Fredly hadir bersama Mirza W. Soenarto...

“Berhenti Mengerti”, Single Pembuka Konsep Trilogi Dari Prinsa Mandagie

Prinsa Mandagie Gadis berumur 22th berasal dari Bandung ini...

Janice Mencari “Magic” Untuk Lagu R&B Terbarunya

Penyanyi Soul Swedia dan pembangkit tenaga R&B, Janice, merilis single...

Share

Tahun ini Under18 melepas album keempat mereka ‘Spirit, Passion, Sincerity’ setelah sebelumnya di tahun 2016 berhasil merilis album ‘Keep The Fait’. Di album terbarunya ini, Under18 mengaku lebih enjoy karena mereka punya personil baru yang mengisi gitar kembalinya lev Tengik personil lama yang sempat absen.

Seeon, sang vokalis mengatakan judulnya sendiri dirangkum dari semua lagu yang sudah mereka ciptakan. Didalam proses pembuatannya pun hampir tak terkonsep utuh, karena kadang-kadang konsep yang sudah disiapkan tidak cocok dengan situasi atau kondisi. “Direkam dan difinaliasi oleh Pay Jaffar, sound engineer yang langganan menggarap materi Under18 di Studio Bass Bandung,” kata dia.

Di album ini, kata Seeon, Under18 merekam beberapa lagu cover dari The Business yaitu ‘Justice Not Politics’ dan ‘Alternative’ dari The Exploited.  “Untuk referensi, SPS masih dibalut dengan style Youth Crew sampai 80’s – 90’s HC/Punk,” kata dia.

Seeon juga mengatakan, Under18 berencana split tour ke Tasikmalaya, Solo, dan Semarang. Bersama band asal Jakarta, Final Attack. Selain agenda split tour tersebut, diadakan pula perilisan album SPS pada 2 atau 3 bulan.

Under18 yang di inisiasi sejak tahun 1997, dibentuk atas dasar kesukaan setiap personil terhadap Warzone dilingkungan sekolah menengah atas. Tahun ini kembali dengab album yang berisi 12 lagu dan 2 lagu cover. Dilepaskan penuh tekad, dengan semangat yang tak pernah padam.

“UNDER18 terbentuk pada tahun 1997. Menyajikan album pertama yang berjudul Loyalitas pada tahun 2007. Dilanjutkan oleh album Look Inside BDG pada tahun 2011 dan Keep The Faith pada tahun 2016,” kata dia.

Open chat