About Us

Heartcorner collective merupakan kolektif non-komersial yang dibentuk oleh sekumpulan anak muda pada tahun 2005. Pada awalnya, kolektif ini dibentuk untuk mengantisipasi gelombang musik cutting edge yang melanda Indonesia pada tahun-tahun tersebut.

Karena dibentuk untuk mengantisipasi gelombang musik, Heartcorner pada awal terbentuknya berkonsentrasi pada inisiasi gigs. Baik yang sifatnya intern, berasal dari inisiatif lokal Purwokerto, maupun yang sifatnya ekstern, berasal dari komunikasi jejaring band luar kota yang hendak melakukan tour dan memasukan Purwokerto dalam tujuan tour mereka.

Seiring perkembangannya, Heartcorner memutuskan untuk memerluas cakupannya. Dari yang tadinya sekadar menginisiasi dan mengakomodasi gigs, pada tahun 2013 Heartcorner memutuskan untuk membuat sebuah kanal berita alternatif bertajuk Heartcorner.net. Tujuan dibentuknya kanal ini adalah untuk mewadahi hal yang sama, gelombang musik cutting edge, namun dalam medium dan bentuk yang berbeda, yaitu tulisan.

Satu tahun setelahnya, Heartcorner menambah satu cakupan lagi yaitu Heartcorner Records. Tujuan dibentuknya Heartcorner Records adalah untuk mewadahi musisi lokal, terutama Purwokerto, yang hendak merilis albumnya. Selain untuk mewadahi tujuan tersebut, diharapkan pembentukan Heartcorner Records juga menumbuhkan keinginan musisi lokal Purwokerto untuk mendokumentasikan karya dan merilisnya.

Hingga saat ini Heartcorner Collective dengan dua lini kerjanya masih aktif dalam menyelenggarakan berbagai bentuk gigs dan mengakomodasi tulisan-tulisan baik yang berasal dari Purwokerto, Indonesia, bahkan luar negeri.

Head Chief:
Anindya Ryadi N
Rahadian Descond K

Editor in chief:
Wiman Rizkidarajat

Media Relations:
Kemal Fuad R

Reporter:
Gibransyah N.P
Rizky Hardiansyah
Henrikus A.P
Farobi Fathurridho

Desain & Webmaster:
Fajar Nugroho

Head Security:
Nicolas Bayu Sayekti

Latest

Maio Rilis Debut Album Bersama HSTD Records

Setelah merilis dua single yang ber-titel “The Justice Trap”...

Mirza W. Soenarto feat. Glenn Fredly Tetap Berkarya Untuk Negeri

Dalam ketiadaannya, Glenn Fredly hadir bersama Mirza W. Soenarto...

“Berhenti Mengerti”, Single Pembuka Konsep Trilogi Dari Prinsa Mandagie

Prinsa Mandagie Gadis berumur 22th berasal dari Bandung ini...

Janice Mencari “Magic” Untuk Lagu R&B Terbarunya

Penyanyi Soul Swedia dan pembangkit tenaga R&B, Janice, merilis single...
Open chat