Transformasi Bruised Willies Ke Blood Pact Jadi Angin Segar ‘Emo’


Blood Pact menghembuskan angin segar bagi penggemar alternative rock atau yang sering akrab dengan sebutan ’emo’. Band ini adalah wujud baru dari Bruised Willies, muncul dengan melahirkan single pertama Blood Pact yang berjudul “Spiralling” dirilis via Bandcamp pada pertengahan tahun 2019.

Tidak jauh berbeda dengan Bruised Willies, mereka masih dengan tiga personil yang sama. Terdiri dari beberapa personil band asal Singapore seperti Marijannah, The Caulfield Cult, Zodd, dan Doldrey. Fenomena yang terjadi pada Blood Pact adalah transformasi pada sound sampai genre.

Sebelumnya mereka bermain alternative rock, namun kali ini mereka bermain di area yang bisa disebut shoegaze, atau post-punk sekalipun. Bertambahnya efek gitar yang mewarnai sound mereka, jika dibandingkan dengan Bruised Willies yang hanya mengandalkan overdrive.

“Blood Pact kali ini menyuguhkan 6 karya segar yang sudah dirilis via Bandcamp pada bulan September lalu,” kata Doldrey.

Ia mengatakan, mengadendakan tour bersama Nothing ke beberapa kota yaitu Kuala Lumpur, Bali, Jakarta, dan Bangkok. Jika telinga kalian merasa nyaman dengan sound reverb dan delay, Blood Pact cukup layak untuk menyinggahi telinga kalian. Adapun rilis fisik yang berupa Compact Disc (CD), merupaka hasil split release bersama label asal Jakarta, Ordo Nocturno.

Previous Press Release Gardenia
Next Dirty Ass - Sunat Akal Massal (Music Video)