“Tinggal”, Makna Dari Pergi Dan Menetap Di Sisi Oleh Inggrid Beatrix


Setelah sebelumnya merilis single “Terhilang” dan “Derana” pada 2020 lalu, tepat pada tanggal 29 Januari 2021, Inggrid Beatrix merilis debut albumnya yang berjudul: “Tinggal”. Berisikan 8 track yang merangkum deretan kisah tentang orang-orang berarti nan penting dalam setiap memori kehidupannya. Tak hanya dihiasi cerita-cerita bahagia, album perdana solois asal Makassar ini juga menutur kisah tentang perjumpaan dengan pahitnya kegagalan, rencana dan ekspektasi menjadi dewasa, tentang mereka yang bertahan, dan yang akhirnya menjauh.

Bagi Inggrid – begitu dia biasa disapa, kata “Tinggal” tepat mewakili albumnya dikarenakan ketertarikan Inggrid akan dua makna yang kontradiktif pada kata ini, yaitu: pergi dan menetap. Merujuk pada tema besar di dalamnya; tentang yang meninggalkan pergi dan yang menetap tinggal di sisi.

Tracklist dalam album “Tinggal” terdiri dari “Derana”, “Janganlah Malam”, “Dua Puluh Dua”, “Ku Dekapmu”, “Urai”, dan “Terhilang” – serta intro/outro sebagai penutup dan pembuka repertoar.

Direkam di HYMN, Paduppa Resort, GAPZ Studio, dan Loejoe Studio, “Tinggal” sudah dapat dinikmati di layanan music streaming online – Spotify, Apple Music, Youtube Music, dll. – per 29 Januari 2021.

Album “Tinggal” diproduseri oleh A Reza Grenaldi. Melibatkan Irwan “Dralls” Setiawan, Yusri Febrizal, Kevin Gonsaga, Daniel Mailangkay, Muh. Firmansyah, Farel Al Ghany, dan Albar Ahmady selaku musisi yang mengisi segala bebunyian didalamnya. Mixing & mastering oleh Irwan “Dralls” Setiawan. Artwork oleh Argameizar Ramadhan & Didit Amsterdam. Didukung oleh Prolog Studio dan RDK Management. Mistrianie FA Muin selaku executive producer.

Manager Bisnis : Mistri
Kontak : 0811 4440944
Instagram : @inggridbtrx

Previous Reverie Bercerita Soal Isu Kepercayaan Lewat "Issues/Poisson"
Next ETHNOISM; DEBUT EP RHYTHM OF LIFE, EKSPLORASI METAL, WORLD MUSIC, HINGGA NOISE