Tidal Wave by Nearcrush


Tidal Wave, awalnya terinspirasi dari cerita teman dekat yg mengalami kekerasan rumah tangga. Jadi lagu itu dibuat lirik nya dulu baru riff gitar nya oleh Aldy. Setelah jadi di aransmen bareng dan direkam demo nya di rumah Kevin, dan akhirnya direkam di The Throne Room dan di mixing dan mastering oleh Adhit Android di The Infinite Labs. Mungkin prosesnya sekitar 1-2 bulan.
Soal formula musik, mungkin Nearcrush ingin mengembalikan sentimental alt-rock 90an dengan sound yg modern. Mungkin gabungan dari nostalgia MTV Alternative Nation, Headbangers Ball dan kompilasi-kompilasi Creation Records. Kalau referensi khusus tidak ada yg benar-benar dijadikan patokan. Tapi selama menulis “Tidal Wave”, Aldy sedang mendengarkan Swervedriver dan Cheatahs. Ramz suka Failure dan Kevin mendengarkan Gleemer. Kalau Dani sepertinya masih ngedengerin Siamese Dreams dan ketukan-ketukan syncope Jimmy Chamberlain.
Awalnya Aldy iseng menulis beberapa lagu lalu terpikir untuk merekamnya. Karena tidak bisa nyanyi, dia mengajak Kevin yg ternyata punya beberapa lagu juga. Lalu Ramz pun kita ajak gabung untuk mengisi kekosongan, dan ternyata Ramz pun punya beberapa lagu. Aldy dan Kevin dari awal sudah mengincar Dani untuk main drum, karena suka drumming style nya yang tidak berlebihan namun tricky. Akhirnya, Dani pun membawa beberapa lagu. Jadi total demo lagu Nearcrush ada 19 lagu. Yg akhirnya dipilih jd 14 lagu saja yang akan dijadikan debut album mereka.
Previous Press Release Single Speedfuzz
Next DWAZED Merilis Single Kedua Yang Diberi Nama Imitasi