The Reeds feat. Tifa Merilis Video Musik Berjudul “Mencintai Tanpa Karena”


Mencintai Tanpa Karena merupakan suatu wujud emosional manusia yang terbentuk karena relativitas dari makna cinta yang sukar untuk dipahami. Kata “Cinta” acapkali diucapkan secara lisan oleh setiap orang namun tidak paham akan makna cinta yang sebenarnya. Oleh karenanya, Mencintai Tanpa Karena dibuat untuk menjawab rumusan bahwa cinta itu terbentuk karena adanya rasa syukur dan ikhlas pada setiap diri manusia yang tidak pernah puas terhadap apa yang dimiliki.

Lagu Mencintai Tanpa Karena atau biasa disingkat “MTK” mengisahkan tentang nostalgia awal pertemuan dua pasangan yang menumbuhkan cinta di antara keduanya. Liriknya mulai disusun pada Desember 2016 dan rampung pada Juli 2019, direkam pada tanggal 16 Juli 2019 dan rilis pada Agustus 2019. Untuk remake MTK kali ini, The Reeds berkolaborasi dengan solois perempuan asal Bintaro Jakarta selatan yaitu Attifa Fadila Ahmad yang memiliki suara unik, lucu nan berkarakter.

Logline Video Clip

Seorang kakek tua menderita alzheimer yang semakin parah hingga tidak mengenali sekitarnya. Hingga suatu hari ia duduk di sebuah bangku taman yang secara ajaib mengembalikan memori saat pertama bertemu dengan mendiang istrinya.

Sinopsis Video Clip

Seorang pria paruh baya bernama Wira (60) menderita alzheimer yang semakin memburuk, ia mulai tidak mengenali segala hal disekitarnya tak terkecuali putrinya yang mirip dengan mendiang istrinya sewaktu muda. Suatu hari ia duduk di sebuah bangku taman yang dapat mengembalikan memori awal ia bertemu dengan mendiang istrinya,bangku taman tersebut menjadi satu-satunya memori yang dimiliki Wira agar kembali mengenal putrinya.

 

The Reeds merupakan band yang bernuansa alternative pop asal Ciputat, Tangerang Selatan. Terdiri dari tiga orang personil diantaranya Nanang (Vokal), Syachviar (Gitar), dan Roby (Drummer). The Reeds adalah hasil metamorfosis dari Lembuswana Band yang terbentuk pada tanggal 20 Januari 2021. Nama The Reeds diambil dari Bahasa Inggris yang berarti ilalang yang terkesan teduh, seolah mengajak menari bersama hingga terpikat. Di setiap lagu-lagunya, The Reeds selalu mengusung tema asmara di kalangan anak muda beserta semangatnya. Sejauh ini The Reeds telah memiliki beberapa single diantaranya hasil remake lagu dari Lembuswana Band yaitu Hey Senja, Mencintai Tanpa Karena, Itu Aku, Laraku, dan Asa dan Karsa untuk Bangsa. Single pertama yang berhasil digarap The Reeds berjudul Eccedentetiast telah dirilis di channel youtube The Reeds pada 12 Februari 2021. Dengan mengusung slogan “TERJANGKIT LIRIK TENAGA MUSIK” The Reeds ingin setiap lirik yang dialunkan dengan musiknya dapat mendarat hebat di telinga serta hati para pendengarnya.

Video Lirik Lagu Mencintai Tanpa Karena memiliki viewers mencapai 12.000 dan menjadi salah satu lagu the Reeds terbanyak yang didengarkan di Spotify Oleh karenanya, lagu ini sangat potensial apabila disertai dengan visual dan promosi melalui influncer.

PRODUCER/DIRECTOR/SCREEN WRITER PROFILE

Ihsan Raisuli, merupakan mahasiswa akhir jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Selama kuliah ia bergabung dengan Komunitas Air Film di kampusnya dan Komunitas Film Pendek Jakarta dan pernah menjadi ketua Forum Bedah Cinema (FBC), saat ini ia aktif mengikuti diskusi dan kelas yang diadakan Indonesia Cinematographer Society, sebuah lembaga yang menaungi para Director of Photography se-Indonesia. Pria yang akrab disapa Ihsan menyukai film sejak ia menonton film Narnia (2005) sewaktu kecil, karena dalam film tersebut penuh dengan mahluk-mahluk mitologi. Instagram : @Raisulee

Experience

-Santri Berandal (2015)

as Director

-Ayo Dolan (2017)

as Producer

-Hey Senja Short Movie (2018)

as Director

-Future Hopes Dokumenter (2019)

as Director, Producer, & Screenwriter

-Lembuswana Band – Itu Aku Official Video (2019)

as Director

-Ibu Ibu Kota Awards (2020)

as Cameraman, Line Producer

Previous Persembahan Terbaru Dari Tamago, "Kitchenware Swing"
Next Single Perkenalan Dari We the Weathermen yang Berjudul "Before the Storm"