Teriak Dari Selatan Membuka Gerbang Menuju Album Perdana Lewat Single ‘1001 Malam Menuju Jabatan’

Share

Usai meluncurkan single berjudul ‘Rumah Rawan Sepi’ pada Juli 2023 sebagai penegasan warna musik yang akan hadir dalam album tahun ini, pada penghujung tahun 2023 lalu Teriak Dari Selatan kembali merilis single bertajuk ‘1001 Malam Menuju Jabatan’ sebagai langkah awal menuju album dan pemantik bagi para pendengar untuk merasakan perasaan marah yang ingin mereka sampaikan.

Lingkaran setan politik yang selalu tak pernah berhenti terulang menjadi konsen utama pesan Teriak Dari Selatan kali ini. Merespon hal tersebut, rasa muak terhadap janji fiktif politikus yang masih saja diyakini masyarakat banyak dibahas secara nyata dalam konteks pemilihan presiden dan wakil presiden oleh Teriak Dari Selatan.

1001 Malam Menuju Jabatan’ telah sukses dirilis pada 29 Desember 2023 lalu sebagai doa penutup tahun, dan pengingat bagi kewarasan berfikir untuk menghindari sifat serakah, kebencian, dan kemunafikan. Tiga dosa tersebut digambarkan pada sosok jin bernama Rampong dengan fisik bermuka tiga.

“Kami sengaja rilis di Desember ini karena menurut kami lagu ini cocok sama keadaan hari ini, banyak banget reels atau video tiktok para buzzer yang memicu banyak konflik bahkan sampe di grup whatsapp keluarga karena mereka saling merasa bahwa sosok yang mereka jagokan paling benar, padahal kan belum tentu juga,” tutur Teriak Dari Selatan.

Usai Teriak Dari Selatan merampungkan semua nomor yang akan ada di calon album, ‘1001 Malam Menuju Jabatan’, dipilih sebagai lagu yang membuka perjalanan Rampong merasuk jiwa – jiwa yang tak pernah puas. hal tersebut nantinya akan berlanjut menjadi sebuah cerita yang berkesinambungan dengan materi lainnya yang juga disinggahi perjalanan Rampong.

Teriak Dari Selatan merupakan unit trio yang memainkan musik rock sejak 2020 lalu. Rizki Januar mengambil peran utama pada lini depan sebagai pengisi vokal dan meramu lead gitar. Melvern Hafiz mengimbanginya dengan permainan pada instrumen bass, dan Rafi Maulana sebagai penjaga ritme dengan gebukan drumnya. Keresahan terhadap kenakalan remaja tanggung, tekanan dikejar sarjana, kegusaran akan perceraian orang tua, serta polusi suara politik yang bertebaran membuat Teriak Dari Selatan tak ragu menjadi berandalan di atas pentas.

Klik di sini untuk mendengarkan 1001 Malam Menuju Jabatan di Spotify.