Tamago Luncurkan Single Baru Berjudul ‘Politics and Girls’

Share

Tamago, grup musik indie pop/rock alternatif asal Tangerang Selatan baru saja meluncurkan single terbaru yang berjudul ‘Politics and Girls’. Band yang awalnya dibentuk untuk mengisi acara sekolah ini, kemudian memutuskan untuk membuat karya musik sendiri dan merilis ‘Walls and Empty Rooms’, single pertama mereka pada tahun 2017.

Politics and Girls’ adalah lagu rock alternatif/indie yang terinspirasi oleh lagu-lagu dari The Strokes dan The Vaccines. Selain itu, band yang diperkuat oleh Amara Audrina (vokal), Aqraa Sagir (gitar/vokal), Andi Matin (synthesizer), Darrel Amaradipta (bass) dan Joe Ananda (drum) juga mengambil referensi dari musik Jepang, seperti band J-Rock Asian Kung Fu Generation dan The Pillows, untuk membuat lagu upbeat disertai dengan beat yang konsisten, gitar dengan efek overdrive klasik, dua suara vokal yang saling kontras, dan nada synth retro, sebagai langkah adaptasi warna musik rock/alternatif ke dalam olahan khas Tamago.

Dari segi lirik, ‘Politics and Girls’ berkisah tentang hubungan yang tidak romantis. Subjek dari lagu ini adalah pandangan nostalgik terhadap percakapan polos antar teman saat nongkrong, mulai dari membicarakan politik hingga perempuan. Lagu ini ditulis setelah semua anggota band mulai memasuki usia dewasa sesudah mereka menyelesaikan kuliah. Sebuah lagu yang menjadi simbol ucapan selamat tinggal untuk hari-hari anggota Tamago sebagai anak remaja.

Klik untuk mendengarkan Politic and Girls di Spotify.