Sunlotus Daur Ulang Lagu “Last Night I Dreamt That Somebody Loved Me”


Penghormatan kepada grup musik The Smiths

YOGYAKARTA (25/12/2020) — Tahun 2020 segera berakhir. Tak banyak hal berkesan atau perlu dikenang selain peristiwa membekas selama setahun ke belakang—yang tak dapat dipungkiri—mengubah pola kebiasaan serta hajat hidup orang banyak. Agenda tur yang batal serta aktivitas lain yang tertunda, pun harus kami telan pahit. Meski setidaknya kami dapat bertahan sampai sekarang, namun peristiwa-peristiwa di atas patut dirayakan.

Menutup tahun dengan pungkas, Sunlotus mengirim kado sekaligus pesan teruntuk semua yang bersama-sama telah melalui suka dan duka di tahun temaram ini. Sebuah tembang penghormatan kepada grup kesohor, The Smiths berjudul “Last Night I Dreamt That Somebody Loved Me” (dari album “Strangeways, Here We Come” (1987)) diluncurkan tepat di Malam Kudus. Tentu tantangan yang menyenangkan bagi Sunlotus untuk mendaur ulang tembang tersebut dengan gaya musik yang diusung.

Ini merupakan bentuk penyesuaian Sunlotus dengan lingkungan maupun keterlibatan wajah-wajah baru selama menjalani proses rekaman materi untuk album EP terbaru nanti. Terlepas dari berbagai interpretasi, lewat cara kerja ini Sunlotus lebih leluasa dalam mengeksplorasi soundscape maupun visual dengan sifat yang lebih kolaboratif.(*)

Sunlotus – “Last Night I Dreamt That Somebody Loved Me” (The Smiths Cover)

Previous Buah Perenungan Akhir Tahun 2020 The Jeblogs "Bonjour"
Next Deandra Nadira Rilis Single Kedua "Bedtime Lies"