Settle Narasikan Kepingan Cerita Terbaru “Chapter 8: Eighteen-hundred Days” Sebagai Pembuka Mini Album Kedua


Pergulatan skena musik emo bawah tanah Bali memang terlihat remang, dalam maksud sulit untuk melihatnya dengan mata telanjang kecuali jika kita memang menginginkan melihatnya. Ketika kita mampu melihatnya, maka perlahan kejutan akan berdatangan. Dalam skena musik yang remang itu ternyata penuh warna oleh beragam letup dan kejut para musisinya. Yang sering kali dikerdilkan bagi mereka yang malas melihat. Bukan soal besar, karena pasti semuanya kembali ke selera masing-masing. Tapi bagi kalian yang mau melihat dalam remang, akan menemukan hal ini. Berasal dari Bali, Settle hadir dengan keunikannya dalam mengemas materi; sebuah cerita besar yang diciptakan lalu diperkenalkan melalui potongan-potongan cerita dan tersusun secara acak dalam EP perdana mereka, Unpleasant Feelings – Chapter 2, Chapter 7, Chapter 3, Chapter 6, dan Chapter 5.

Usai bercerita tentang kekhawatiran dan perasaan cemas melalui 5 nomor dalam EP perdana bertajuk Unpleasant Feeling, Settle – band alternative/emo asal Bali kembali memperkenalkan Chapter 8, pasal baru dari cerita besar yang dipersiapkan sejak awal terbentuk pada 2016 lalu. Dalam penggarapan Chapter 8, peran Eka Cipta pada gitar digantikan oleh Bayu Kribz, melanjutkan
perjalanan bersama 4 personil lain: Indra Purnama (vokal), Yudi Septyan (bass), Agung Pranata (gitar), dan Gungde Yudistira (drum).

Chapter 8 dirilis sebagai pelengkap dari pasal-pasal terdahulu. Masih seputar hubungan antara Ileana (Chapter 2) dan pria pelaku utama yang hingga kini masih dirahasiakan identitasnya hingga mini album kedua rilis, single baru ini merupakan ungkapan kegelisahan Ileana tentang kesendirian, pemaknaan eksistensi diri, hingga penantian akan kembalinya pria pelaku utama sejak berpisah selama 1800 hari.

Single terbaru dari Settle ini juga menjadi tanda pembuka kerjasama mereka bersama Native Vision Records, label DIY dari kota Depok. Bersama Native Vision Records, Settle akan segera merilis mini album terbaru bertajuk “Unpleasant Feelings: Chapter Two”.

Lagu terbaru dari Settle sudah bisa dinikmati di semua platform music digital seperti Spotify, Apple Music, Tidal, dll.

Link ke digital stores: http://smarturl.it/settlenewsingle/

Chapter 8: Eighteen-hundred Days Credit:

Produced by Settle

Recorded December 2020 – January 2021
at Pizza Record, Denpasar
Enginered by Pramastya Bayu

Drum recorded at Rock the Beat Music Production, Denpasar
Enginered by Bentet “TetStupidPro”

Mixed and Mastered by Yoni Gayot at Brokenboard
Studio, Bandung

Song and lyric written by Yudi Septyan
Composed by Settle

Design & layout by Yudi Septyan
Art photos by Adi Dharma
Band photo by Dion Clarensa

Released by Native Vision Records
www.nativevisionrecords.bandcamp.com

Previous Thalia Amritha Berkolaborasi dengan Pika Iskandar Ciptakan Single 'Susah Lupa'
Next Thee Marloes Rhythm Merilis Single Kedua Berjudul "Love Potion"