Sehari Lagi’, Lagu Ode Perpisahan Dari SUN


‘Sehari Lagi’, Lagu Ode Perpisahan Dari SUN

SUN, band pop alternatif asal Kotamobagu Sulawei Utara, melukiskan kisah perpisahan dengan apik menjadi lagu berjudul ‘Sehari Lagi’. Tidaklah mudah menggambarkan rasa kehilangan yang tercampur rasa bangga pernah bersama menoreh kisah. Tetapi pada  bagian tertentu, tak bisa memungkiri ada yang diratapi. Sebab perpisahan jadi adalah fase pasti dihadapi.

Menurut para personil SUN, ‘Sehari Lagi’ adalah ode untuk para sahabat yang pada suatu waktu harus berpisah di persimpangan hidup. Lagu ini terinspirasi dari kisah nyata para personil SUN. Mereka harus menerima dengan lapang kehadiran fase perpisahan.

“Kita sudah ada di umur ketika banyak kawan yang tumbuh bersama harus pergi satu persatu karena banyak alasan. Lagu ini sebenarnya bukan bermaksud meratapi. Tapi justru bentuk penerimaan kita; bahwa perpisahan itu sesuatu yang alami terjadi dalam hidup,” kata Lovie sang vokalis dalam pesan tertulisnya kepada Heartcorner.

Mereka mengakaui, video klip lagu ini digarap dadakan. Muncul spontan, tanpa rencana matang sebelumnya. Saat itu para personil SUN sedang dalam perjalanan piknik ke Pantai Batu Angus di Kota Bitung, dan langsung membuat video klip.

“Kami lewat di padang rumput yang pemandangannya bagus. Kebetulan, lagu ‘Sehari Lagi’ sedang disetel di mobil. Langsung kepikiran menggarap video klipnya karena merasa secara visual pemandangannya cocok dengan nuansa lagunya,” kata Firman, pemain bass SUN.

Lewat akun Instagram mereka, SUN  mengumumkan ‘Sehari Lagi’ sebagaib bagian dari debut album Rise and Shine yang bakal dirilis dalam waktu dekat oleh Earthquake Records.

Lagi ini bisa dinikmati di akun Youtube mereka, berikut adalah tautan untuk mengenal SUN lebih dalam ; tautan video Youtube dan akun Instagram: @sun.band_

Previous AK//47 Gelar Konser 20 Tahun: “Mengingat yang Belum Tercatat”
Next Under18 Tak Pernah Padam, Album Keempatnya 'Keep The Faith' Dirilis