Samstrong Records Merilis Kembali Debut “Self Titled 20” Milik Bleach dalam Format CD

Latest

Maio Rilis Debut Album Bersama HSTD Records

Setelah merilis dua single yang ber-titel “The Justice Trap”...

Mirza W. Soenarto feat. Glenn Fredly Tetap Berkarya Untuk Negeri

Dalam ketiadaannya, Glenn Fredly hadir bersama Mirza W. Soenarto...

“Berhenti Mengerti”, Single Pembuka Konsep Trilogi Dari Prinsa Mandagie

Prinsa Mandagie Gadis berumur 22th berasal dari Bandung ini...

Janice Mencari “Magic” Untuk Lagu R&B Terbarunya

Penyanyi Soul Swedia dan pembangkit tenaga R&B, Janice, merilis single...

Share

Pekalongan, 2021 — Kuintet hardcore asal Bandung, Bleach, bisa diamini menjadi sebuah angin segar untuk kancah hardcore kota tersebut—yang belakangan terkesan cukup stagnan. Mereka adalah Alvin (vocal), Kevin (guitar), Krisna (guitar), Mike (bass), dan Upy (drum).

Kemunculannya di tahun 2020 dengan mengeluarkan sebuah EP beramunisikan tiga trek padat bertajuk Self Titled 20’ sempat dirilis dalam format kaset oleh HSTD Records dan habis dalam kurun waktu tidak lama.

Self Titled 20’ bisa dibilang berhasil mencuri banyak perhatian khalayak, berbagai apresiasi banyak diterima untuk Bleach, hingga rilisan fisiknya menjadi hal yang patut diantisipasi. Samstrong Records yang merupakan sebuah label hardcore punk asal Pekalongan, Jawa Tengah yang berdiri sejak 2010 silam akhirnya memboyong Bleach untuk bergabung dengan legasinya dan merespon antusias audiens mereka dengan merilis kembali/reissue Self Titled 20’ namun dalam format yang berbeda dari sebelumnya, yakni CD dalam jumlah terbatas; hanya 100 keping.

“Keputusan untuk reissue CD sih karena setelah sebelumnya rilis kaset itu ternyata animo massanya cukup lumayan, bisa dibilang banyak juga tuh yang nanyain rilisan fisik ke kita, sementara kaset udah habis. Akhirnya kebetulan Samstrong Records nawarin mau rilis ulang dalam format CD, jadi yaudah rilis lagi.” Ujar Kevin mengenai reissue tersebut.

Dari awal dibentuknya Bleach hingga mereka menuliskan materi dan merekamnya di tahun 2019 bisa dibilang cukup singkat, Kevin menceritakan jika tiga trek tadi hanya memakan waktu kurang lebih dua bulan saja untuk proses rekamannya. Kecuali untuk departemen vokal, mereka baru merekamnya tahun 2020.

Proses Kevin mencari personel pun tidak terlalu sulit, satu sama lain saling kenal oleh jejaring pertemanan, terkecuali Mike yang baru di lingkungan pertemanannya, “Sebenernya proses rekaman Self Titled 20’ kemarin itu yang uniknya kita semua belum ada yang kenal Mike, bahkan aku yang ngajak aja baru pertama kenal. Tapi setelah ketemu orangnya nyambung, referensi musiknya juga sama, jadi enggak makan waktu terlalu lama buat adaptasi.” Katanya.

Self Titled 20’ merupakan sebuah EP hardcore dengan formulasi new school, namanama seperti Turnstile, Trapped Under Ice, Angel Du$t, Backtrack, dll. memang cukup kentara pada tiap repertoarnya, hal itu diamini oleh Kevin, “Ya kalau yang mendengarkan bilang musiknya seperti band-band tersebut, memang itu yang sedang anak-anak Bleach dengerin saat proses menggarap Self Titled 20’ sih.” Tutup Kevin.

Dalam album tersebut Bleach tidak mengangkat hal-hal yang politis, namun mereka memilih untuk menceritakan pengalaman personalnya; tentang upaya menjadi diri yang lebih baik dari sebelumnya, cinta secara universal, dan titik jenuh pada aktivitas harian yang ditanggapi tanpa harus ada yang disesali.

Untuk detail pemesanan reissue Bleach Self Titled 20’ dalam format CD bisa langsung kalian lakukan melalui Samstrong Records dengan mengklik tautan ini.

Contact : Aditya Ageng (+6288220297204) / samstrongrecords@gmail.com

Open chat