Press Release Kausa – Strata Setara

Share

Kondisi ketimpangan sosial yang terjadi di belahan dunia manapun belakangan ini cukup membuat personil KAUSA merasa jengah,  Sering sekali berita-berita di tajuk utama media massa mengangkat isu tentang ketidakadilan yang selalu diterima pihak minoritas ataupun pihak-pihak yang kurang beruntung dalam jalan hidupnya, Bagaimana para petinggi memaksakan kehendak mereka dengan mengeluarkan undang-undang yang merugikan rakyat kecil atau bagaimana arogannya oknum keamanan memperlakukan warga hingga meregang nyawa menjadi pemicu untuk KAUSA melantangkan protes tentang ketidakadilan yang terjadi.

Single berjudul “Strata Setara” inilah yang dijadikan KAUSA sebagai media protes mereka dan menuntut persamaan hak dimata sosial dan hukum.

Lagu ini juga akan menjadi salah satu lagu yang tercantum dalam album kedua KAUSA yang berjudul “Una In Perpetuum”.

Dipilihnya Strata Setara sebagai teaser single memang tidak lepas dari keresahan para personil KAUSA tentang keadaan sosial saat ini. Lagu dalam tempo cepat ini di aransemen secara paripurna oleh para personil. Proses pembuatan lagu ini diawali dengan pencarian nada musik yang dikerjakan oleh Fafa (Guitar) dan Ivan (Drum) saat proses karantina pembuatan album kedua. Setelah kerangka awal tercipta lalu disempurnakan oleh Luks (Vokal/Guitar) dan Danar (Bass). Bagian lirik ditulis oleh Dikie Juli dan Luks. Dalam proses menyampaikan protes mereka lewat single ini KAUSA juga akan langsung merilis video clip Strata Setara yang pengerjaannya dipercayakan kepada Hilman Wirahman. Menurut mereka sebuah musik protes akan lebih tersampaikan tujuannya apabila dibarengi dengan visual gerak.

Musik tempo cepat dibalut lirik lugas dalam single Strata Setara ini adalah pemantik kecil untuk sebuah kebakaran besar dari kemarahan lainnya yang akan di muntahkan oleh KAUSA di album “Una In Pepertuum” nanti.

Single ini akan tersedia di Youtube Official Kausa pada tanggal 17 Agustus 2020.

Selamat menikmati kemarahan kami di “Strata Setara” semoga tidak akan ada lagi ketimpangan sosial dimanapun di muka bumi ini.  TABIK!

 

KAUSA – STRATA SETARA :

Lukman Laksmana : Gitar & Vocal

Fafa : Gitar

Danar Laksana : Bass

Ivan Chairil Anwar : Drum

Suara Latar : KNARKI Army

Recorded at DOORS Studio Jakarta

Mixing Mastering  : Pakde Giox Superglad

Operator : Kentus

Artwork : Muhaqqie 

https://www.instagram.com/muhaqqie/

 

Manajemen :

Dikie Juli : +62813-8686-6426

 

www.kausaofficial.com