PRES RILIS : ALBUM LVMINTV IKSAN SKUTER


Album ke-10 Iksan Skuter yang berjudul LVMINTV telah dirilis dalam format digital pada tanggal 10 Februari 2019. Setelah album Kecil Itu Indah Vol. 3 dan Bapakku Indonesia yang dikeluarkan pada tahun 2018, saat ini Iksan Skuter mengeluarkan album ke-10 yang berjudul LVMINTV sebagai bentuk konsistensinya sebagai musisi.

Ada perbedaan pada peluncuran album-album sebelumnya. Iksan Skuter biasa mengeluarkan album dalam bentuk CD atau kaset pita, tetapi pada album LVMINTV Iksan Skuter lebih memilih merilis albumnya dalam format digital. Merilis album ke-10 dengan menggunakan format digital meruakan salah satu cara Iksan Skuter untuk memanfaatkan perkembangan industri musik di era digital. Sebab rencananya Iksan Skuter akan merilis musiknya dalam bentuk fisik yang berbeda dengan album-album sebelumnya.

10 lagu pada album LVMINTV masih berbicara soal Indonesia. “Si Dugul, Hegemoni, Papua Kucinta” merupakan lagu-lagu yang pernah masuk dalam album kompilasi guna mendukung gerakan rakyat Indonesia yang sedang berjuang mempertahankan tanah dan keadilan dari korporasi rakus yang merusak lingkungan. Selain itu ada juga lagu-lagu dengan tema personal sesuai dengan perjalanan bermusik Iksan Skuter selama 19 tahun bermusik. Cerita dibalik lagu pada album ke-10 akan lebih afdol jika Iksan Skuter bercerita pada setiap pertunjukannya.

LVMINTV yang memunyai makna terus-menerus merupakan harapan Iksan Skuter untuk selalu konsisten dalam berkarya. Kecintaan Iksan Skuter terhadap Indonesia Raya terus dikumandangkan dalam bentuk karya lagu yang diharapkan dapat membangunkan jiwa dan raga penikmatnya untuk menyongsong masa depan yang lebih baik tidak untuk diri sendiri tetapi untuk sesama manusia lainnya. Harapan pada setiap karya Iksan Skuter yaitu dapat memberikan energi positif bagi para pendengarnya. Bekerja, berkarya, berbagi. Selamat menikmati album LVMINTV.

“Yang Tertidur Bangunlah Segera” – Hegemoni

Previous Hands Upon Salvation - Heresy
Next Homicidal Epilogue MV by Eternal Desolator