PÖSSED; HARDCORE WILL NEVER DIE BUT YOU WILL


Possed bisa dibilang adalah bentukan ide baru dari Jeff yang bermain bersama Haramarah, sudah pasti larinya ke oldschool hardcore ala Void atau Minor Threat. Entah bagaimana ceritanya, Jeff kemungkinan ingin membuat karya baru diluar Haramarah dengan tidak mengabaikannya sama sekali. Karena baru-baru ini Haramarah uga merilis Demo 2020 yang direkam secara live dari pentas kecil mereka di Q-backyard. Jeff mengajak Raka dan Reggy, dan kekurangannya dibantu oleh Lae dan Restu.

Possed bisa dibilang bersih secara sound, bisa dibilang level overdrive yang dipakai pada gitar tidak akan lebih dari jam 12. Secara musikalitas, mereka sangat terpengaruh oleh band-band hardcore yang menganut sound-sound tahun 80-an. Seperti UX Vileheads, Negative FX, La Piovra, sampai ke Italian fast core yang tidak lain adalah L’Amico Di Martucci.

Jika tidak bosan untuk bilang soal pandemi, mungkin kebetulan Possed menggarap EP Uncontrol ini dimasa sekarang yang memang sedang sulit. Walaupun kondisi sedang tidak baik-baik saja, tapi mood untuk berkarya tidak akan berubah jika kita sudah mencintai apa yang kita lakukan, seperti layaknya hobby bermain musik. Entah disengaja atau tidak, dengan adanya perbantuan dari Alikbal Rusyad di Pandora Labs, sang produser yang lumayan sering dipakai oleh anak-anak didalam scene hc/punk Bandung, mereka berhasil merampungkan EP berisi 8 track orisinil dan 1 track cover dari Duct Tape Surgery.

Possed, kabarnya akan melanjutkan beberapa agenda seperti membuat video clip untuk beberapa track yang ada didalam EP Uncontrol dan menyiapkan materi baru untuk stock materi di tahun 2021. Mereka berpendapat bahwa Covid-19 tidaklah berdampak besar kepada aktifitas internal mereka dalam bermain musik, bahkan mereka lebih bisa terpacu dengan keadaan yang serba sulit sekarang. Jika kita melihat apa yang Gabber Eleganza terapkan di Instagramnya beberapa waktu lalu, kutipan “HARDCORE WILL NEVER DIE, BUT YOU WILL” adalah sesuatu yang nyata dan ada dihadapan kita semua.

Previous Hail The Dracool: Reportase Screening "A Persona in Control"
Next Dari Tekyan Sampai Ke Sean Wotherspoon: Wawantawa Bersama Hilarius Farlando