Pleasure Seekers Aja Pendengar Turunkan Ego Lewat Single ‘missing pieces.’

Share

Pleasure Seekers, unit pop-punk asal Jogjakarta yang digawangi oleh Bodong (Vokal), Abraham Mico (Drum), Lion Bagaskara (Gitar), Vito (Gitar) dan Ignatius Dimas (Keyboard) baru saja merilis single terbaru mereka yang berjudul ‘missing pieces.‘.

Lagu ini memiliki makna cerita tentang kehidupan yang tetap berjalan. Dalam setiap langkah pasti akan ada sesuatu yang pergi dan harus diikhlaskan agar tiap langkah ke depan jadi lebih pasti dan semakin lebih baik lagi. Setelah berhasil mengajak para pendengar melewati masa terkekang dan juga ugal-ugalan akibat putus asa yang dialami dalam sebuah hubungan, Pleasure Seekers juga mengajak para pendengar untuk mencoba legowo dan berbesar hati pada sesuatu yang telah pergi lewat lagu terbaru ini.

Feeling lost and all alone, but I’m still here and standing strong”. Jika mengamati liriknya, single kali ini sebenarnya menggambarkan seorang yang mau tidak mau harus mengikhlaskan pasangannya yang sudah pernah menjalani hubungan dengannya walaupun semua terasa berat dan tidak mudah untuk dijalani. Tidak lepas dari cinta (seperti single sebelumnya), ‘missing pieces.‘ juga mengangkat tema besar yang sama namun dengan menggunakan sudut pandang seorang lelaki yang harus menerima dan mengikhlaskan keadaan. Sikap ikhlas yang ingin disampaikan Pleasure Seekers melalui single ini digambarkan dengan lebih elegan dan dewasa. Aransemen musik pada single ini pun dibuat dengan lebih santai, berbeda dengan single sebelumnya yang banyak menggunakan distorsi, pukulan drum yang kencang dan tempo yang cepat.

Kalau temanya ya masih di cinta-cintaan ya, dan sebenarnya masih nggak jauh-jauh dari kita (anak muda) lah. Tapi yang bikin beda disini adalah tentang sudut pandang yang mau kita angkat. Dua single kemarin yang jadi highlight-nya adalah rasa terkekang dan putus asa. Untuk single ini yang mau kita angkat adalah sikap untuk mengikhlaskan. Tapi sikap untuk mengikhlaskannya kita bikin dengan lebih dewasa dan lebih elegan, walaupun temanya masih tentang anak muda ya. Di kasus ini, kita pengen gambarin lelaki yang harus bersikap dewasa dengan mengikhlaskan untuk melepas pasangannya, walaupun terasa berat,” ujar Mico.

Musiknya kita buat dengan lebih santai, ini bener-bener santai. Lagu ini full menggunakan gitar akustik dan juga penambahan piano yang semua isiannya dibuat dengan santai. Selain itu untuk penggambaran musiknya kita buat se-galau dan se-kelabu mungkin, berbeda dengan dua single yang sudah rilis sebelumnya,” ujar Vito.

Singlemissing pieces.‘ dirilis 26 April 2024 di berbagai gerai digital seperti Spotify, YouTube, dan juga gerai-gerai digital lainnya. “Semoga ‘missing pieces.’ bisa menjadi teman untuk teman-teman yang sampai saat ini masih belum bisa melepas secara lugas apa yang telah berlalu. Bukan Pleasure Seekers jika tidak ada kejutan di 2024. Akan ada kejutan lainnya di tahun ini, tunggu aja“. tutup Bodong.

Klik di sini untuk mendengarkan missing pieces di Spotify.