PHILOSOPHY CAFE


Apa yang pertama kali kalian bayangkan ketika mendengar kata Filsafat?

Bagi sebagian orang filsafat merupakan hal yang sangat rumit, membingungkan dan sulit dipahami. Bahkan ada anggapan umum bahwa filsafat bisa membuat orang menjadi “gila” ketika mempelajarinya.

Namun, saat ini telah banyak metode yang sangat menyenangkan untuk mempelajari filsafat. Filsafat tidak lagi menjadi momok yang mengerikan untuk menjadi bahan diskusi dalam obrolan sehari-hari.

Kami dari Yayasan BIJAK mengajak anda untuk berpartisipasi dalam acara Philosophy Café. Sebuah acara diskusi yang dikemas dengan membicarakan masalah sehari-hari dalam kerangka filsafat. Acara dikemas secara menarik, menghibur, namun tidak menghilangkan substasinya.

Acara ini akan dipandu oleh seorang fasilitator BIJAK. Peserta akan dipandu untuk menerapkan keterampilan filosofis (penalaran logis, pemikiran kritis dan analisis konseptual) untuk membahas topik-topik seperti kebebasan, hak, keadilan, kebenaran, persahabatan, cinta, dll.

 

 

Event Philosophy Café akan diadakan di Society Coffee House hari Sabtu, tanggal 29 Februari 2020, pukul 13.00-14.30.

 

Kami akan menghadirkan Nageeb Gounjaria sebagai fasilitator. Nageeb memiliki gelar MA dalam bidang Filsafat di National University of Singapore. Dalam perannya sebagai Direktur Pembelajaran dan Pengembangan Yayasan BIJAK, Nageeb bertanggung jawab untuk mengembangkan kurikulum BIJAK dengan cara yang menghibur namun mendidik. Dia juga mengadaptasi program-program BIJAK untuk membuatnya lebih cocok untuk anak sekolah hingga orang dewasa.

Peserta Event Philosophy Café dibatasi untuk orang dewasa dengan rentang usia 18 tahun ke atas. Karena setiap perserta nantinya akan bergiliran untuk mengekspresikan pendapat mereka, mengajukan pertanyaan dan membangun ide satu sama lain.

Peserta akan terlibat secara langsung dalam sesi tanya-jawab untuk membantu mereka meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka, serta mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang topik yang dibahas. Kami membatasi jumlah peserta sebanyak 40 orang, di luar peserta undangan yang kami ajak untuk ikut berpartisipasi. Hal ini bertujuan agar diskusi menjadi lebih intensif.

 

 

Bagaimana Anda dapat berpartisipasi dalam acara ini?

  1. Mengunggah flyer ke akun media sosial Anda. (Flyer akan dikirimkan ke WhatsApp Anda)
  2. Menghadiri acara.

 

Sekilas Tentang Yayasan BIJAK

BIJAK adalah organisasi nonprofit yang berbasis di Jakarta, Indonesia dan beroperasi di wilayah Asia-Pasifik.

Misi BIJAK adalah untuk memberdayakan anak-anak, remaja dan orang dewasa dengan keterampilan filosofi praktis yang meningkatkan penalaran mereka.

Kami melatih peserta untuk menerapkan penalaran logis, pemikiran kritis dan analisis konseptual untuk masalah kehidupan sehari-hari. Sehingga mereka mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang diri mereka sendiri, orang lain, dan dunia di sekitar mereka.

 

Konfirmasi kehadiran Anda dengan cara mengirim WhatsApp ke Dini di nomor 08112640109 dengan format nama_HADIR/TIDAK HADIR

Previous Telah Beredar Album Debut SAKARIN - SAKARIN
Next Righting Wrong Bercerita Tentang Ego Manusia