Pecah Keheningan dengan Have Fun


Segerombolan anak muda yang terdiri dari Fatkhi, Ade, Praba, dan Bayu belum lama ini telah memecahkan heningnya Kota Mendoan. Dengan penuh gairah, segerombolan anak muda yang suka corot-coret tapi bukan sembarang coret-coret ini ingin memanaskan kembali gairah pemuda ngapak dalam berkesenian.
Dengan menyebut diri mereka sebagai Kelompok Gemading, muda-mudi yang berasal dari kota Purbalingga, Banjarnegara, dan Purwokerto ini telah sukses menyelenggarakan pameran seni rupa pertamanya bertajuk Have Fun. Bertempat di Café Enam Sembilan Purwokerto, pameran tersebut berlangsung selama tiga hari (26-28/1/2018). Mereka bekerja sama dengan berbagai komunitas dan pekerja seni dari berbagai macam bidang. Kerja sama tersebut mampu membuat pameran menyedot perhatian masyarakat dari berbagai kalangan.

Have Fun terselenggara atas kegelisahan terhadap seniman-seniman muda kota Purwokerto yang sebenarnya banyak dan sangat kereatif di bidangnya tetapi kurang percaya diri untuk menyajikan karya-karyanya kepada khalayak luas. Bagi mereka, pameran ini bukan merupakan tujuan akhir. Justru sebaliknya acara tersebut diharapkan menjadi langkah awal. Kabarnya mereka berencana akan mengadakan pameran rutin setiap tiga bulan dan mengadakan berbagai macam kegitan-kegitan kereatif dengan tujuan untuk terus menyebarkan inspirasi kepada muda-mudi khususnya di wilayah barlingmascakeb.

Yang menarik dari pameran ini adalah di hari terakhir, teman-teman dari kelompok Gemading mengadakan workshop melukis centong yang dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya alias gretong. Di situ peserta dapat mengekspresikan apa saja dalam media centong (sendok nasi). Harapan kelompok Gemading sendiri setelah diadakannya pameran Have Fun ini nantinya gairah seniman-seniman muda Purwokerto bisa kembali menghangat dan produktif dalam menciptakan karya-karya baru yang dapat menginspirasi banyak orang.

Previous Peran Operator Warnet Dalam Dunia Pendidikan
This is the most recent story.