Papan Iklan Merilis Single Pertama Berjudul “Elektronik”


Selama pandemi Covid-19 musik menjadi sulit untuk dipanggungkan secara fisik. Beberapa pengelola event musik mengakali ini dengan membuat panggung virtual. Setahun ini khususnya pegiat musik tanah air tidak berhenti dalam bentuk memproduksi karya-karya mereka. Bahkan tidak sedikit pula pelaku baru yang datang. PAPAN IKLAN adalah salah satunya.

Sesuai dengan namanya, band ini mengusung lirik-lirik himbauan dan promosi produk warga yang khas. Terkesan dengan visual dan kalimat/bahasa tersebut, PAPAN IKLAN menyebutnya “memusikalisasi dan atau menyanyikan lirik-lirik warga”. Beberapa lagu mereka mengemas teks-teks yang tersebar di ruang-ruang publik warga Solok. Teks-teks itu seperti iklan dan peringatan yang ditulis warga untuk setiap orang yang melihat. PAPAN IKLAN menjadikannya berbunyi dan terdengar. Band yang berasal dari Solok, Sumatera Barat ini, baru saja lounching single pertamanya berjudul ELEKTRONIK, di panggung  3AM Awarding Day pada 3 April 2021 kemarin .

Akrab dengan koletif dan seni visual,  mereka juga membawanya pada lagu-lagu. Begitu juga pada panggung pertama mereka di Awarding Night Tenggara Street Art Festival 2020,  yang dikelola oleh Gubuak Kopi – Rumah Tamera – Visual Jalanan. Pada Tenggara Festival, kehadiran mereka yang merayakan teks-teks di jalanan dan ruang publik ini, menjadi signifikan memeriahkan festival seni jalanan terbesar di Sumatra ini.

Lagu yang berdurasi pendek 1.43 merupakan interpretasi mereka pada kecenderungan iklan yang relatif pendek. Hal lain adalah kalimat-kalimat yang biasa diucapkan agen-agen kredit elektronik, juga dimasukkan di sela-sela lirik lagu mereka.  Single ELEKTRONIK sudah dirilis di Spotify. Produksi ini dibantu oleh 3AM Music Corner, Pintu Cokelat, dan Rotanartwork.

Tentang PAPAN IKLAN

PAPAN IKLAN, adalah sebuah project musik yang menetas di awal pandemi 2020. Sesuai dengan namanya band ini mengusung lirik-lirik himbauan dan promosi produk warga yang khas. Terkesan dengan visual dan kalimat tersebut, PAPAN IKLAN menyebutnya “memusikalisasi dan atau menyanyikan lirik-lirik warga”. Selain menggarap musik PAPAN IKLAN juga mengoleksi dan menggarap visual iklan-iklan tersebut.

Personil

Badri Bray (Drum), Dika Badiiik (Bass), Riski Layo (Gitar) dan Zekal Zakar (Vokal).

TIM Produksi:

Design Logo : Badik

Record and Mixing : 3AM

Kontak : Tlp/WA 081261681699 (Bray)

Email : papaniklanpi@gmail.com

Instagram : @papaniklan.pi

Previous Ametis Makin Berevolusi Lewat "Ritus Hancur"
Next Angga Yunanda dan Syifa Hadju ‘romantis’ di Music Video "Cinta Hebat" Arahan Monty Tiwa.