n0lkecil: Pameran Tunggal Uncletwis “Jagad Alit”

Latest

Bangor Rilis Single Perdana Berjudul ‘Pembalasan’

Bangor merupakan band beraliran stoner/metal/psychedelic yang terbentuk pada tahun...

Hawthorn Angkat Isu Kesehatan Mental Lewat ‘Semicolon’

Unit Hardcore asal Bekasi, Hawthorn baru saja merilis sebuah...

Minodrama Rilis Video Klip Single Perdana Bertajuk “Sampai Nanti” Dengan Tema Sekuel Trilogi

Tak ingin berlama-lama memendam karya, Minodrama, unit indie rock/punk beranggotakan...

EP Terbaru dari TamaT Berjudul “Pesona Lidah Kulon”

Pesona Lidah Kulon adalah ritus persembahan untuk sebuah ruang...

Share

n0lkecil mempersembahkan Pameran Tunggal Uncletwis, seorang seniman yang aktif sejak 2014 mengeksplorasi eksperimentasi bunyi dan rupa. Uncletwis berkarya dalam berbagai projek seperti Red Rambutans, Mamulo (3 dimensi), Manik Maya Projek (aksesoris), Kalamenika Series (ilustrasi), KoloKolo, Hyper Allergic (seni bunyi), dan hingga kini juga aktif dalam kolektif Waft Lab.

Dalam pameran solonya kali ini, Uncletwis menyajikan karya rupa 3 dimensi berbahan daur ulang. Merefleksikan filosofi elemen-elemen yang tercipta oleh Tuhan adalah saling melengkapi, tanpa saling tindih, menyeimbangkan kehidupan, menuju keselarasan.

Welcoming Jagad Alit, dalam Bahasa Indonesia diartikan Menyambut Jagad Alit, mengajak kita untuk menyelami berbagai kehidupan yang membaur antara teknologi, spiritual, dan konservatif. Setiap karakter yang disajikan memiliki filosofi unik mewakili elemen-elemen tersebut. Manusia yang berkehidupan tradisional namun memiliki jiwa spiritual tinggi, hidup dalam keseharian dengan berbagai alat canggih yang diciptakan oleh kaum-kaum mekanik berteknologi tinggi. Serta adanya berbagai kehidupan lain serta roh yang juga berhubungan langsung, menciptakan suasana yang ramah dan menenangkan dalam area pameran tersebut.

Welcoming Jagad Alit diselenggarakan di n0lkecil Creative Space, Jl Untung Suropati 85, Surabaya, mulai 28 Pebruari hingga 21 Maret 2021, disertai berbagai acara seperti artist talk, workshop, curator’s tour hingga lelang karya.