Mukadimah Matra Melalui Single Perdana “Namamu”

Latest

The Melting Minds Rilis Debut Album Berjudul “Alternate Universe”

“Into this house we’re born, into this world we’re...

Blak-blakan Mengusung Crossover, Osborn Tunjukkan Taji di EP “The Gray Chapter”

Belakangan ini, area Malang semakin eksis dengan kemunculan deras...

Wujudkan Dunia Yang Lebih Baik, Let Me Know Rilis Single ‘Bright’

Lery Lazuardi adalah seorang gitaris/virtuoso asal Gresik, Jawa Timur...

Right Night Memaknai Hubungan yang Tak Imbang melalui Single ‘Like I Do’

Sebuah cerita tentang hubungan tak seimbang menjadi tema yang...

Share

Layaknya suatu perkenalan yang dimulai dengan nama, Matra berkenalan dengan pendengar untuk pertama kalinya melalui single “Namamu”. Matra, kuartet rock alternatif pendatang baru asal Jakarta, telah merilis single perdana mereka di berbagai platform streaming musik digital. Single perdana ini adalah mukadimah bagi Matra dalam memperkenalkan identitas sonik mereka.

Berawal dari suatu ungkapan yang mengatakan: “Apalah arti sebuah nama?” membuat Matra menelisik bahwasanya sebuah nama menyimpan banyak makna. Selain sebagai penanda identitas, nama juga mengandung doa dan harapan. Hal itulah yang menjadi inspirasi dalam menciptakan lagu yang bertemakan nama.

“Saat lahir kita diberi nama dan saat meninggal nama kita tertulis di batu nisan, cuma itu yang ditinggalkan manusia. Bagi kami, sebuah nama bisa merepresentasikan emosi dan kenangan yang tersimpan dalam pikiran masing-masing orang.” jelas Aslan, vokalis dan gitaris.

Berbicara mengenai nama, “Matra” tercipta dari gabungan kata “Man & Art” yang berarti Manusia dan Seni. Pada intinya, nama Matra mengandung doa dan harapan agar grup ini senantiasa menjadi grup yang kreatif dalam berbagai bidang kesenian.

Matra adalah unit rock alternatif yang dibentuk pada tahun 2020 dan terdiri dari Aslan (vokal dan gitar), Raynaldo (gitar), Raga (bass) dan Ferusena (drum). Matra mengusung warna musik rock alternatif yang banyak dipengaruhi oleh band rock era 80-an dan 90-an.

“Namamu” merupakan single pembuka dalam perjalanan menyambut EP perdana Matra yang akan segera rilis dalam waktu dekat. Proses rekaman dan post-production dari single ini dilakukan bersama Upi Maajid dari Udana Audio di Big Bear Recording Studio, Jakarta.

“Semoga single ini dapat menjadi pintu masuk bagi pendengar untuk mulai mengenal musik yang dibawakan oleh Matra sebelum mendengarkan materi-materi selanjutnya yang akan dirilis. Semoga Matra dapat ikut berkontribusi dalam memajukan belantika musik Indonesia.” – Matra

Klik DISINI untuk mendengarkan “Namamu” dari Matra