Mini Album Antelop yang Bertajuk “Antologi” Telah Resmi Berkumandang!

Share

Antelop adalah sebuah band heavy metal muda yang berasal dari Yogyakarta bentukan Ardan (vokal/gitar), Hudan (gitar), Wargo (bass) dan Alex (drum) pada 8 Agustus 2019. Band cadas yang kerap menampilkan karya-karya lagu zaman bapak-bapak ini seringkali membuat adrenalin para penggemar-penggemarnya terpacu dan memberikan rasa nostalgia yang kental pada era metal di tahun 70-80an.

Dengan lahirnya single perdana ‘Moral Berkarat’ yang telah dirilis pada Agustus 2021 lalu, akhirnya pada tanggal 11 November 2023, Antelop berhasil meluncurkan mini album perdananya berjudul “Antologi”.

Mini album perdana Antelop ini bisa dikatakan cukup unik, karena judul dan empat karya lagu di dalamnya, diawali dengan awalan huruf “A”. Antelop memiliki tujuan untuk menandakan bahwasannya proyek ini merupakan EP mereka yang pertama dan akan terus berkelanjutan menghadirkan EP berikutnya dengan urutan abjad selanjutnya.

Pada konsep mini album “Antologi”, Antelop mencoba untuk menggambarkan sebuah tragedi atau peristiwa yang pastinya memiliki cerita-cerita yang saling berkesinambungan. Setiap tragedi pasti ada sosok-sosok pemberani yang melawan akan ketidakbenaran, pastinya pula ada arena tempur yang harus dihadapi. Namun tidak bisa dipungkiri setiap peristiwa atau tragedi yang terjadi, sosok-sosok pemberani tersebut akan digoyahkan dengan banyaknya kehilangan dan luka. Tetapi dalam setiap peristiwa yang terjadi tentunya akan lahir harapan-harapan baru dari cinta dan perjuangan yang telah dikorbankan. Keseluruhan makna dari ilustrasi tersebut tertuang dalam empat karya lagu yaitu ‘Api’, ‘Almamater’, ‘Air Mata’ dan ‘Akhir’.

Melalui aliran heavy metal yang dipegang oleh Antelop, menjadi suatu nilai tambah bagi Antelop itu sendiri. Karena walaupun dengan notabane ‘band metal’ namun, karya-karya lagu yang diciptakan oleh Antelop sangatlah nyaman bagi seluruh kalangan penikmat musik. Inilah yang membuat para penggemar Antelop sangat militan dan berasal dari berbagai penikmat musik lintas generasi, bahkan para pendengar-pendengar baru yang menyaksikan Antelop pun, pasti akan terkesan dengan penampilan dan penyajian karya lagu-lagu yang dibawakan Antelop. Saat ini juga, seluruh karya termasuk mini album “Antologi” dari Antelop telah dapat dinikmati dengan sangat mudah di segala platform musik digital.

Klik di sini untuk mendengarkan Antologi di Spotify.