Merayakan Kegagalan ala Megpie Lewat “Itch”


Megpie berdiri pada sekitar bulan Oktober 2018 ketika para personel bertemu dalam masa studi di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto. Band yang digawangi kakak beradik Enggar Seto (vokal/gitar), Abhirama Cetta (gitar), serta Albertus Herlambang (drum) ini mengusung nuansa musik ala indie-rock dengan tambahan warna alternative pop serta shoegaze.

Megpie berhasil meluncurkan debut single mereka yang berjudul “Itch” pada tanggal 6 Maret 2020. Lagu ini bercerita tentang bagaimana mereka merayakan kegagalan yang dikemas dalam sajian back-to-basic namun tetap bisa terdengar catchy. LaguItch sebelumnya pernah dirilis secara mandiri melalui beberapa kanal digital, seperti YouTube dan Soundcloud pada bulan Juni 2019 dengan produksi yang sangat sederhana dengan proses record, mix, dan mastering hanya dengan menggunakan gawai.

Pada awal tahun 2020, Megpie kemudian memutuskan untuk bergabung bersama Humane Records dan memproduksi ulang single ‘”Itch” dengan melalui proses lebih layak dan maksimal. Single ini akan disusul oleh tiga lagu lain dalam sebuah Extended Play (EP) yang direncanakan akan rilis pada tahun ini.

Megpie :

http://instagram.com/agroupwhichknownasmegpie

mail.megpie@gmail.com

 

Previous Lihat Talk: Seni Instalasi & Critical Making
Next VIDEO MUSIK “INTERNET KILLS LOGIC” OLEH ROOMIE BOYS ALERT