#MENOLAKLUKA Bagian 2, kami yang berusaha mengobati.


Hidup di indonesia yang mempunyai 2 musim besar selain musim politik dan juga musim “mbaranggawe”, ada musim penghujan dan musim kemarau. Dengan hadirnya 2 musim tersebut, pastilah kita mengalami sebuah musim peralihan, yang biasa kita kenal musim pancaroba. Pada musim pancaroba, tubuh kita harus bisa beradaptasi, walau sering kali mengalami febris, atau masyarakat kita sebut dengan masuk angin. Dalam dunia medis, kasus tersebut haruslah diterapi secara medikamentosa, dengan konsumsi paracetamol 3 x 500mg. Namun sebagian masyarakat kita lebih familiar dengan cara kerokan, sebuah alternatif untuk mengobatinya. Karna sejatinya Tuhan menghadirkan luka, pasti lengkap dengan obat maupun solusinya. Entah secara cepat atau lambat, entah dengan medis, alternatif, maupun dengan mendatangi “orang pintar”.

Mundur ke balakang 1 tahun yang lalu, selama 3 hari, 12 Februari 2019 sampai 14 Februari 2019, kolektif kami terbilang sukses meyelenggarakan #MENOLAKLUKA dengan mengadakan pameran barang mantan, yang bertempat di Stue Coffee. Jika kebahagiaan selalu dirayakan, maka secara berjamaah kami mengajak kalian semua untuk merayakan kesedihan. Namun, dengan melakukan pameran tak lantas membuat kami telah berhasil mengobati luka. Terlebih untuk kaum tuna asmara. Gempuran dari teman, masyarakat, hingga netijen berupa sambatan bab percintaan selalu berdatangan kepada kami. Kami pun menyadari sebuah luka yang menggerus, dan membuat hati nggrentes bersifat timeless. Berangkat dari situ, kami akan mengaadakan #MENOLAKLUKA bagian 2, dengan konsep yang berbeda dengan tahun lalu. Faktanya selain pancasila yang bersifat abadi, patah hati pun tak kalah abadi. Kami akan menghadirkan Bilik Pengakuan Luka, setiap orang dapat membagi lukanya dengan bercerita secara langsung kepada Dokter Cinta.

Sedikit ilustrasi, Bilik Pengakuan Luka akan berbentuk seperti kamar yang biasa dipakai oleh umat Katolik saat melakukan pengakuan dosa didampingi seorang pastur. Biasanya, setelah mendapat absolusi (pengampunan), penitensi (laku tobat)  akan diberikan oleh imam kepada pentobat untuk melengkapi ungkapan tobat yang dilakukannya, semacam di suru berdoa dengan ketentuan tertentu. Maka dalam Bilik Pengakuan Luka, kami akan menghadirkan Dokter Cinta yang siap mendengarkan cerita luka kalian. Entah apa yang nantinya akan direspon sang dokter, kita juga bahkan tidak akan mengetahuinya sampai kalian berbicara langsung dengannya. Jika Pengakuan Dosa bersifat sangat privat, Pengakuan Luka akan bersifat sangat publik, karena seluruh peserta yang hadir akan dapat mendengarkan cerita kalian melalui pengeras suara. Namun, demi keamanan dan keselamatan para pengaku luka, kami akan menyamarkan suara dan identitasnya. Acara ini kami selenggarakan dengan tujuan untuk mengobati dan merayakan patah hati secara berjamaah. Jadi, apa yang akan kalian katakana akan didengar orang lain sebagai bentuk perayaan bersama atas luka-luka yang sempat atau bahkan masih ada. Tetapi siapa yang akan berbicara hanya Dokter Cinta-lah yang akan mengetahui. Kami menyiapkan sistem Super Maksimum Security untuk menjaga identitas para pengaku luka.

Untuk itu kami akan memberikan manual untuk pengisian formulir pengakuan luka bagi yang berminat. Dalam formulir tersebut terbagi menjadi 3 section. Pertama, berisi keterangan tentang acara dan ketentuan peserta. Kedua, berisikan identitas diri pengaku luka. Namun identitas tersebut akan disimpan oleh kami dan akan kami jaga seperti kami merawat luka yang tak kunjung mengering. Identitas tidak akan dibagikan kepada publik. Ketiga, berisi kesediaan untuk membagi cerita luka, secara langsung dengan hadir dalam acara maupun tidak langsung dengan mengirim tulisan yang akan dibacakan secara umum. Sekali lagi, semua identitas pengirim cerita tidak akan disebutkan. Cerita bisa langsung ditulis dalam form yang disediakan atau mengupload dalam bentuk word.

Semua luka bukan hanya untuk dipelihara, bisa sembuh hingga ditertawakan bersama, semoga Dokter Cinta bisa mengobati. Silahkan isi link pendaftaran berikut untuk berpartisipasi merayakan #MENOLAKLUKA Bagian 2. Klik!

Previous BEAUTY KILL THE BEAST PECAHKAN ALBUM BARU BERJUDUL MANIAC
Next GRUP SYNTH POP ASAL JATINANGOR, HOOMAN, MERILIS SINGLE DAN VIDEO KLIP “PERBEDAAN KIMIAWI”