LAS! Rilis Album Kedua Bertajuk “Kota Kecil & Rock n Roll”


“Kota Kecil dan Rock n’roll semua ini bermula entah dimana akhirnya..”

Secarik lirik diatas adalah salah satu penggalan langgam terbaru milik LAS! yang bertajuk “Kota Kecil & Rock n’roll”. Setelah cukup sukses dan sedikit digdaya pada mini album pertama mereka “Bona Fortuna” yang rilis tahun 2016 silam, dengan menelurkan beberapa embrio awal “Borneo is Calling”, “Seperti Peduli”, dan “Sentarum”. Yang mampu membuat mereka wara-wiri manggung di beberapa tempat/skena nusantara.

Empat tahun berselang sejak rilisnya album pertama, rollercoaster di blantikamusikville telah mereka arungi, didera berbagai macam sengkarut ditinggal dua personil pada waktu yang bersamaan (medio 2017) tak membuat LAS! patah arang, entah menolak mati muda atau dimatikan, tiga pria asal Pontianak Utara ini terus berjalan mengejar mimpi gigantik mereka.

Walau di pertengahan jalan derap langkah sempat berat dan lambat, entah ambisi gila apa yang menghampiri ketiga partisan unit rock alternative asal Borneo ini, Bob Gloriaus (Guitar – Vocal)
Cep Kobra (Bass – Vocal) Diaz Mraz (Drums) memilih Bali dan Yogyakarta sebagai kawah candradimuka untuk pembuatan album kedua mereka “Kota Kecil dan Rock n’roll” berisikan 9 track, lagu-lagu di album ini seakan mengajak kita rehat sejenak dari bernasnya kehidupun modern yang terasa begitu memburu, serta membawa siapa saja yang mendengarkannya seolah berada dalam kota kecil fiksi versi mereka, ladang jagung-hamparan sawah, bar sederhana berisi jejeran meja billiard atau pom bensin tua, dimana seluruh penghuni kota berada disana hanya sekedar untuk bertegur sapa.

Akan terdengar basi rasanya di tahun 2021, ketika kita masih berkutat dengan jargon usang “lagu andalan” atau “single” mana yang jadi jagoan. Karena kesembilan track di album ini satu sama lain saling terkoneksi – mutual bin fenomenal. Tapi pada akhirnya setelah bermufakat mereka sepakat “Kidz Jaman Sial” dipilih untuk menjadi single pembuka awal 2020 silam, disusul “Life on the road” dan “Hutan peradaban” sebagai pentolan untuk menutup tahun pertama pagebluk. Langgam berikutnya berjudul “Ibu rimba ayah senja” didapuk menjadi hymne keempat sekaligus mengiringi pelansiran album penuh mereka “Kota kecil dan rock n’ roll”.

Phone: +62 812-8968-6374
Previous Ghaniyya Ghazi Mulai Era Baru Lewat Lagu Pop Dansa 80-an Berjudul, ‘Pretty Gold’
Next D'Jenks, Barisan Jamaica Sound dalam Album Soundemic Vol.1