Kolaborasi Biggy & Ciko Merilis Single Baru “Krisis 25”

Share

Sering kali kita berfikir tentang awal langkah proses dalam penetuan masa depan kita alami di usia 25 tahun , yang biasanya di usia tersebut banyak hal yang dialami bahkan pada fase dimana kita sering  mengalami suatu krisis dalam hidup. “KRISIS 25” adalah sebuah refleksi dari kejadian-kejadian konflik yang terjadi Saat usia 25 Tahun , atau menurut istilah adalah “Quarter Life Crisis”. Perubahan pola hidup secara mendadak, masalah-masalah general yang terjadi pada manusia seperempat abad ini, sebagai reminder untuk selalu siap menghadapinya.

“BIGGY”  bernama asli Yuan Alfasa , Rapper muda asal Kota Cirebon memulia karir Hip Hop nya pada tahun 2010 tergabung dengan komunitas Hip Hop Di Kota Udang Shrimp City Squad dan BIGGY  sudah menghasilkan  Album “Aksi Mingguan” & single seperti “Lagu Ngga Enak” yang berkolaborasi dengan musisi Cirebon Turangga Jati  pada 2019.

Single KRISIS 25 ini BIGGY berkolaborasi dengan “CIKO” seorang composer musik digital asal Solo, CIKO memainkan musik digital experimental, dimana pola musiknya tak bisa ditebak tetapi sangat menarik, secara musik yang dihadirkan dalam lagu “KRISIS 25” mempunyai vibe yang cukup “gelap”.   Kolaborasi ini terjadi karena BIGGY sangat tertarik akan musik yang diciptakan oleh CIKO , menjadikannya itu sebagai tantangan untuk BIGGY . Ciko pun mengiyakan dan akhirnya proses kreatif untuk pembuatan krisis25 pun terjadi. Krisis 25 adalah materi yang dibuat pada tahun 2019, dan pada saat itu BIGGY dan CIKO sedang sama2 berada di Solo.

Dibawah Label “ JEJAK REKAM INDONESIA” Bertepatan dengan Screening Music Video KRISIS 25 yang di produksi oleh De Gradians & Cirebon Screening  di salah satu café di Kota Cirebon , Single BIGGY X CIKO –KRISIS 25” di rilis pada 28 Mei 2021 di Radio dan seluruh platform music digital diantaranya Spotify , Apple Music , dan lain-lain . Music Video “BIGGY X CIKO – KRISIS 25” akan rilis secara online pada tanggal 06 Juni 2021 di Youtube Channel Jejak Rekam Indonesia.

Biggy x Ciko – Krisis 25 (music video)

“BIGGY X CIKO – KRISIS 25”

CREDITS

Lyrics by BIGGY

Music produced by CIKO

Mixed & Master by Soni Chill

Music Video by De Gradians & Cirebon Screening

Published by Jejak Rekam Indonesia