Kolaborasi Anom Sugiswoto X Shaggydog

Latest

Milestone Merilis Single Kedua Berjudul “Gemerlap Gelap”

Yang terang diantara gelapnya malam, dan terbitlah lentera baru“Saat...

BALAU Merilis Album Perdana Berjudul “Bhairawa Tantra”

Balau adalah duo rock purbakala yang dinaungi oleh Suryanegara...

Devin Adamn Feat. Shadeeqap Merilis Single Baru “Take You Out”

Devin Adamn adalah seorang singer-songwriter, rapper, dan producer independen asal Bekasi yang memproduksi lagu...

Snail Mail Mengumumkan Single dan Album Baru “Valentine”

Pada 15 September kemarin, Snail Mail (Lindsey Jordan) mengumumkan “Valentine”,...

“Tak Mau Sendiri”, Single Terbaru Kaleb J yang Berkolaborasi Bersama Belanegara Abe & Abraham Edo

Dengan jumlah pendengar bulanan di Spotify mencapai hampir 3 juta dan total streaming dari kedua lagunya ‘It’s Only...

Share

Setelah merekam ulang single legendaris Di Sayidan dalam dua versi, salah satunya berupa langgam Keroncong bersama OK Puspa Jelita dan Ndarboy Genk, Shaggydog kembali berkolaborasi. Kali ini kolaborasi band veteran Ska bersama seorang fotografer yang juga sekaligus road manager mereka, Anom Sugiswoto.

Kolaborasi kedua-nya terbilang unik karena berupa t-shirt dengan artwork foto kegiatan Shaggydog selama menjalankan tur. Anom berhasil menangkap momen krusial yang berhasil dijepret dengan apik. Pengalamannya selama lebih dari satu dekade dalam dunia fotografi panggung musik banyak berperan disini.

Fotografer kelahiran Pontianak yang menetap di Yogyakarta ini memiliki ketertarikan pada dokumentasi dan pengarsipan pada pertunjukan musik. Lulusan Ilmu Komunikasi di Universitas Pembangunan Nasional dan jurusan fotografi di Sekolah Desain Modern ini juga aktif dalam musik underground dan skena skateboard di Yogyakarta. Pria kelahiran 1985 yang biasa disapa Anom ini juga mengelola portal web untuk dokumentasi pengarsipan pertunjukan musik di Indonesia yang bernama Weneedmorestages.com khusus untuk penonton yang sering datang ke acara musik bernama Wearethefans.net.

Anom Sugiswoto adalah salah satu bagian tak terpisahkan dari balik panggung Shaggydog. Bermula sebagai fotografer, Anom kini bertanggung jawab penuh untuk segala urusan tetek bengek dan memastikan semua personel dalam kondisi aman dan prima saat tampil. Sebagai ketua rombongan, sebaris kata “mantra” biasa dikirim Anom lewat chat group: Persiapan Persiapan sebagai penanda bahwa pertunjukan akan segera dimulai.

Dari fotografer menjadi road manager, Anom mendapati cukup banyak pengalaman dalam hal tur antar kota yang dilakukan Shaggydog di hampir setiap akhir pekan dalam lima tahun terakhir, disamping juga masih meneruskan praktiknya dalam memotret dan mengarsipkan foto. Lewat cendera mata ini, Anom membagikan momen yang sempat diabadikannya saat menemani Shaggydog panggung demi panggung, dari satu kota menuju kota lainnya: Persiapan Persiapan.

Untuk informasi pemesanan cendera mata kolaborasi Anom Sugiswoto X Shaggydog, silahkan menghubungi ke Whatsapp. 0899 7473 504 atau melalui akun Instagram @DoggyShopJogja.

Twitter. @DoggyhouseRecs
Facebook. DoggyhouseRecs
Open chat