JuTa Merilis Single Berjudul Fried Plastic Bag Effect


JuTa, bernama asli Julius Tanoey lahir 22 Maret 1990. JuTa senang menggunakan teknik rap seperti, multi rima, wordplay dan metafor namun dengan bahasa sehari-hari Jakarta sehingga mudah dicerna pendengar. Lagu JuTa banyak menceritakan kehidupan starving artist / seniman ibukota yang akhirnya banyak menyinggung kisah pemuda keras kepala mengenai pacar, hubungan dengan orang tua, pergaulan dengan teman-teman, hingga pergaulan sosial media. Setiap generasi 90-an yang memiliki ambisi freelance dan start-up akan sangat mudah tersenyum dan menikmati musik-musik JuTa.

Selain rap, JuTa juga membuat beatnya sendiri. Gaya musiknya banyak mendapat pengaruh dari Just Blaze, Damu The Fudgemunk, J Dilla, dan didominasi oleh sample dari lagu jazz. Dalam rap, JuTa memiliki influens dari Tribe Called Quest, Eminem dan Lil Wayne.

Mengawali karirnya dari panggung-panggung komunitas sejak tahun 2012. JuTa merilis mixtape dan mulai mendapat panggung diantaranya, Rootsblock Oz Radio (2014), Hai Day (2014), Yes Asean (2016). Pada tahun 2017 JuTa bersama Joe Million dan Rand Slam membentuk kolektif bernama Medium Rare dan bermain di acara, Vinyl Attack – Garduhouse, Archipelago Fest, dan Ruang Rupa Rec Fest. Di tahun 2018 JuTa bersama kawan-kawan Hip Hop-nya membuat tur bernama SpaceKidz Tour, yang mengadakan tour ke kafe dan bar di daerah Jabodetabek.

Juta baru saja merilis single terbarunya berjudul Fried Plastic Bag Effect pada tanggal 14 Desember 2019. Sebelumnya Juta telah merilis tiga album sekuel yang dinamai Jutassic Park, dengan sub judul Jutassic park, Thesaurus dan Satir.

Lagu ini merupakan intro dari albumnya yang akan datang berjudul Sadness Project. Album ini akan dirilis secara lagu per lagu hingga nanti dirilis seluruh album. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang sample base, lagu Fried Plastic Bag ini hanya menggunakan electric piano. Dalam albumnya yang akan datang JuTa akan membagikan hasil eksplorasi warna beat diluar sample-base-boombap yang merupakan zona nyamanya.

Lagu ini terinspirasi dari gaya hidup digital yang nyinyir dan gorengan nikmat yang bisabikin mabuk minyak goreng. Bagaimana keduanya bisa nyambung adalah daya Tarik dari lagu ini. Lagu ini telah dirilis di berbagai streaming media seperti Spotify, itunes, Youtube Music,dll.

Mengenai #SadnessProject, JuTa akan terus berbagi cerita sembari merilis lagunya satu per satu di media sosial favoritnya instragram @jutassicpark

 

Sosial Media dan link Spotify

Instagram –  https://www.instagram.com/jutassicpark/

Spotify – https://open.spotify.com/track/22s8lFfkPcBPAHeLL8AC5n?si=_kK2FzfaSIiSIge5RC9nvA

Previous SSSLOTHHH, Lepas Dua Lagu Baru
Next Gentrifikasi dan Hantu-Hantu Baru di Pabuwaran