Hulica – The Soldiers That Generate Farewell


Setelah merilis sebuah single sekaligus MV perdana bertajuk “hokkaido’s electone girl” pada bulan Maret lalu, pada Selasa, 10 September 2019, hulica kembali merilis single terbarunya. Single bertajuk “the soldiers that generate farewell” ini menjadi pengantar sebelum dirilisnya EP pada beberapa bulan ke depan di bawah naungan Haum Entertainment.

 

Pada lagu berdurasi 03:37 ini, trio beranggotakan Djodi Fauzan Rachman (vo./ba.), Yana Setya Nugraha (gt./vo.), dan Dimaz Ramadhan Putra (dr.) mengajak Fasya Suryadini dari Ping Pong Club untuk turut serta mengisi pada departemen vokal. Karakter suara Fasya yang cenderung lembut dipadukan dengan aransemen musik dari hulica yang kali ini terdengar lebih enerjik dibandingkan lagu terdahulunya. Komposisi lagu dengan variasi pada birama yang berubah secara cepat, dipadukan dengan sound khas dari hulica sendiri yang terdengar sedikit kasar, kompleks, namun tetap harmonis, membuat “the soldiers that generate farewell” terdengar sangat dinamis. Sebuah karakter sound yang biasa ditemukan pada band-band mathrock/post-rock ala Jepang.

 

Lagu ini bercerita mengenai seseorang yang takut untuk keluar dari comfort zone-nya karena melihat keadaan dunia yang saat ini mengerikan baginya. Orang tersebut dibayangi ketakutan bahwa dia akan kehilangan segalanya apabila tidak tetap berada di sisi orang-orang yang disayangi, seiring dengan terhanyutnya dia dalam waktu dan kehidupan barunya.

 

Untuk saat ini, single “the soldiers that generate farewell” dapat dinikmati melalui berbagai layanan streaming digital, seperti Spotify, Apple Music, iTunes, Deezer, dan yang lainnya. Lalu menyusul, pada Senin, 16 September 2019, akan diunggah juga video lirik dari lagu tersebut melalui kanal YouTube Haum Entertainment.

Previous Wawancara Endah N Rhesa Regenerate Tour
Next Seberapa Bebas Kita Sebenarnya (1-Bersambung)