Hawthorn Angkat Isu Kesehatan Mental Lewat ‘Semicolon’

Latest

The Melting Minds Rilis Debut Album Berjudul “Alternate Universe”

“Into this house we’re born, into this world we’re...

Blak-blakan Mengusung Crossover, Osborn Tunjukkan Taji di EP “The Gray Chapter”

Belakangan ini, area Malang semakin eksis dengan kemunculan deras...

Wujudkan Dunia Yang Lebih Baik, Let Me Know Rilis Single ‘Bright’

Lery Lazuardi adalah seorang gitaris/virtuoso asal Gresik, Jawa Timur...

Right Night Memaknai Hubungan yang Tak Imbang melalui Single ‘Like I Do’

Sebuah cerita tentang hubungan tak seimbang menjadi tema yang...

Share

Unit Hardcore asal Bekasi, Hawthorn baru saja merilis sebuah single yang berjudul ‘Semicolon‘. Dengan mengangkat isu kesehatan mental yang terjadi saat ini serta kasus bunuh diri yang meningkat pada kalangan muda mudi, Hawthorn memberikan suntikan semangat dan harapan kepada mereka yang tengah mengalami gangguan mental dalam berbagai masalah.

Lirik yang dibangun dalam bentuk story telling ini merupakan pengalaman setiap personel Hawthorn dengan berbagai masalah dan situasi yang sangat sulit dalam berbagai faktor.

Judul Semicolon diambil dari sebuah movement yang dibentuk Amy Bleuel. orang pertama yang mengaitkan makna simbol ini dengan kesehatan mental. Pada April 2013, ia mendirikan sebuah organisasi non-profit bernama Project Semicolon. Project Semicolon didirikan untuk memberikan dukungan kepada orang-orang yang berjuang mengatasi gangguan kesehatan mental, depresi, bunuh diri, kecanduan, dan keinginan menyakiti diri.

Proses pembuatan lagu Semicolon digarap oleh Magemasherlab. Untuk pengolaham, mixing & mastering diserahkan kepada Ajisaka Suherman dari Jamkaret.

KLIK untuk menyimak video musik Semicolon.