FLOURISH: Melempar Album Perdana ke Permukaan Hingga Dirikan Tenda Sirkus (Tour) Di Beberapa Kota di Pulau Jawa

Share

Melantunkan alunan reverb dari pesisir Lamongan selama 3 tahun, FLOURISH yang dinahkodai oleh Ibnu Izad (vokal/gitar), Ivan Andrean (gitar), Julian Rakata (bass), dan Feri ‘Kampret’ (drum) merilis debut album bertajuk Pelabuhan Sirkus pada 10 Februari 2023 melalui DSP—tersedia juga dalam format compact disc (CD).

Pelabuhan Sirkus dimaknai FLOURISH sebagai kehidupan di kapal yang penuh petualangan, pasang-surut ombak & juga seperti halnya kehidupan “sirkus” yang rancak-ramai, penuh ingar-bingar, penampilan-pertunjukkan, keterikatan antar penampil, alur cerita & penonton yang beragam sama seperti kehidupan manusia.

Berisi tujuh nomor yang dua diantaranya dibawakan dalam format instrumental tanpa iringan vokal. Pada album Pelabuhan Sirkus, FLOURISH mencoba bereksperimen dengan sound gitar hingga menambahkan elemen-elemen baru seperti,suara trumpet, akordeon, bongo, hingga perkusi.

Debut album perdana FLOURISH kali ini serta merta digarap dan dirilis secara mandiri dengan memberdayakan lakon lokal dan sekitar. Proses rekaman dilakukan di Karyo Studio Lamongan dan dibantu oleh beberapa nama yang sempat muncul di rilisan single sebelumnya; seperti halnya Okyy pada trumpet.

Untuk rencana ke depan, FLOURISH tengah persiapkan banyak agenda mulai dari perilisan video musik ‘Sinar Satria‘ (14/02), Showcase Parade Sirkus (19/02), hingga tur di beberapa kota di pulau Jawa yang akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Februari, berikut detailnya:

Showcase Album – Lamongan
19 Februari
24 Februari – Tangerang
25 Februari – Jakarta
26 Februari – Bogor
2 Maret – Banjarnegara
3 Maret – Jogja
4 Maret – Ambarawa
5 Maret – Semarang
9 Maret – Kediri
10 Maret – Jombang
11 Maret – Malang
12 Maret – Surabaya
17 Maret – Sidoarjo
18 Maret – Mojokerto
19 Maret – Tulungagung