Erratic Moody Merilis Single Teranyar yang Berkolaborasi dengan Abyan Nabilio dari The Panturas

Latest

The Melting Minds Rilis Debut Album Berjudul “Alternate Universe”

“Into this house we’re born, into this world we’re...

Blak-blakan Mengusung Crossover, Osborn Tunjukkan Taji di EP “The Gray Chapter”

Belakangan ini, area Malang semakin eksis dengan kemunculan deras...

Wujudkan Dunia Yang Lebih Baik, Let Me Know Rilis Single ‘Bright’

Lery Lazuardi adalah seorang gitaris/virtuoso asal Gresik, Jawa Timur...

Right Night Memaknai Hubungan yang Tak Imbang melalui Single ‘Like I Do’

Sebuah cerita tentang hubungan tak seimbang menjadi tema yang...

Share

Setelah merilis debut album yang bertajuk ‘Safari Semi’ pada 2021, Erratic Moody kembali merilis single teranyar mereka yang berkolaborasi bersama Abyan Nabilio dari The Panturas dengan tajuk ‘Good Night’.

Lagu yang ditulis oleh Reyhan dan Agra ini merupakan lagu yang sudah ditulis sejak 2020. Saat proses penulisan lagu berlangsung, mereka memilih beberapa campuran kata-kata dalam bahasa Inggris yang sekiranya seirama untuk dimasukkan ke dalam nada yang mereka temukan.

Setelah itu, tersusun lah lirik ‘Good Night’ yang utuh dan menceritakan tentang perasaan tak menentu (campur aduk) yang dirasakan oleh seseorang yang baru saja bertemu dengan orang tersayang. Di akhir lagu terdapat bait yang seakan-akan mengungkapkan bahwa sosok yang merasa campur aduk ini sudah merasa lega dan bisa tertidur dengan tenang setelah melampiaskan perasaannya tersebut dengan berkhayal dan berbicara melantur sendirian.

Musik yang terdapat pada ‘Good Night’ lebih kompleks jika dibandingkan dengan beberapa rilisan terakhir mereka. Tidak ada perbedaan yang signifikan dalam penggunaan instrumen pada lagu ini. Hanya ada isian hammond organ blues di akhir lagu yang dimainkan oleh Rakha Herdiana dan beberapa isian keys kecil dari Mamoy (Bleu House). Namun, ‘Good Night’ masih dipresentasikan dengan ciri khas yang simpel dan catchy ala Erratic Moody.

Salah satu hal yang menjadi sorotan dalam lagu ini yaitu kehadiran suara Abyan Nabillio dari The Panturas di tengah hingga akhir lagu yang merupakan ide dari Agung (drummer Erratic Moody). Ia merasa bahwa Abyan cocok untuk mengisi suara di beberapa bagian di lagu ini karena suaranya yang unik dan sudah mempunyai ciri khas.

Pada proses produksinya, ‘Good Night’ sempat mengalami perubahan aransemen berkali-kali hingga akhirnya menunjuk Ivan Rifaldy (Loner Lunar) sebagai produser dan dipoles dengan cantik oleh Mamoy saat proses mixing dan mastering.

Gambar yang menjadi sampul terinspirasi dari desain ala obat tidur sebagai pesan ucapan selamat malam yang digarap oleh Farhan Luhung, dipoles oleh Tio Gantira, dan difoto oleh Apip.