EP Terbaru dari TamaT Berjudul “Pesona Lidah Kulon”

Latest

The Melting Minds Rilis Debut Album Berjudul “Alternate Universe”

“Into this house we’re born, into this world we’re...

Blak-blakan Mengusung Crossover, Osborn Tunjukkan Taji di EP “The Gray Chapter”

Belakangan ini, area Malang semakin eksis dengan kemunculan deras...

Wujudkan Dunia Yang Lebih Baik, Let Me Know Rilis Single ‘Bright’

Lery Lazuardi adalah seorang gitaris/virtuoso asal Gresik, Jawa Timur...

Right Night Memaknai Hubungan yang Tak Imbang melalui Single ‘Like I Do’

Sebuah cerita tentang hubungan tak seimbang menjadi tema yang...

Share

Pesona Lidah Kulon adalah ritus persembahan untuk sebuah ruang yang terletak di kerak-kerak peradaban di ujung barat kota Surabaya. Lidah Kulon adalah ruang yang absurd: ia menawarkan hiruk pikuk kemacetan para pekerja selepas beribadah di pabrik-pabrik, atau pusat perbelanjaan. Bising knalpot yang berebut tubuh jalan dengan mobil mewah dan para pejalan. Segerombolan sapi yang tiba-tiba melintas, serta jamur yang tumbuh di atas tumpukan tahi yang menjadi target curian, serta kesenjangan menganga di antara kampung-kampung padat dan remuk di sebelah lapangan golf dan rumah-rumah megah penuh kaca. Gemuruh bising, percakapan-percakapan omong kosong warung kopi, dan kisah-kisah para bromocorah dirangkum dalam empat repetoar yang kelak akan termampat dalam EP yang kelak akan dirilis dalam format kaset di bawah panji Greedy Dust Records.

Kebisingan yang lalu lalang di punggung-punggung jalanan Lidah Kulon akan dimuntahkan dalam deru breakcore yang dioplos dengan riff-riff gelap nan agresif. Soundklip yang dicomot dari peristiwa-peristiwa absurd yang tercecer di pelbagai medsos, ditempel untuk menyulut bara pesta. 

TamaT adalah erirukmanajahat dan nekromagikk. Semua lagu direkam di Lidah Kulon, tepatnya di studio Waftlab. Beberapa sampling audio berasal dari youtube dan guyonanne Heri Allen.