Drizzly Persembahkan Trilogi Film Pendek Bersama ULF Films

Share

Drizzly bersama ULF Films, sebuah Rumah Produksi asal Surabaya membuat trilogi film pendek berdasarkan lagu-lagu yang tercantum pada EP ‘Fairyland‘. Unggahan music video pertama kali (Mei 2024) pada akun YouTube Drizzly yang dimulai dengan lagu ‘Bitter to See You‘, syahdan dilanjut ‘Peachy World‘ dan ‘If We Know Each Other Well Enough, Maybe We Can go on a Date‘. Dengan alur mundur, persona romansa antara Kira, Ramon, dan Jane “Peach” secara gamblang dinarasikan. 

Tak hanya sekadar lagu dengan latar visual gerak, ULF Films berhasil membuat tiga lagu pada EP ‘Fairyland‘ tersebut memiliki tiga rangkaian cerita percintaan dengan tiga tokoh utama. Wimar Herdanto selaku penulis naskah, merepresentasikan Ramon sebagai seseorang yang terjebak pada hubungan toxic dengan Kira dan akhirnya melabuhkan hatinya kepada Jane “Peach”, seseorang yang pernah ia temui pada lokakarya merangkai bunga. 

Konsep alur mundur yang sengaja dibuat ini agar memberikan cerita yang terkesan tidak tuntas dan menjadikan ciri khas pada trilogi music video milik Drizzly. Hasil garapan sutradara Samuel Gilbert yang dibantu oleh Bayu Paktuwa sebagai sinematografer, menghasilkan music video yang dapat dinikmati secara rangkaian maupun tunggal. Selanjutnya, tiga film pendek yang telah disatukan sudah bisa dinikmati melalui akun YouTube ULF Films mulai 15 Juni 2024 lalu.