Dracul Meluncurkan Single Berjudul Hyprocrisy


Perkembangan musik rap di Purwokerto tahun ini terlihat memiliki geliat yang positif. Beberapa unit rap mulai bermunculan. Sebagai kota yang masih jauh dari sebutan metropolitan seperti: Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta. Purwokerto tergolong kota yang memiliki perkembangan musisi yang sangat beragam. Meskipun terkadang stagnan, tetapi tidak pernah mati memproduksi karya hingga munculnya musisi baru setiap tahunnya.

Haidar Fadhila Alli A.K.A Dracul adalah salah satu musisi yang akan mengeluarkan single melalui Heartcorner Records. Dracul menjatuhkan pilihannya kepada rap, genre yang dia gemari saat menginjak kelas 6 SD. Pria kelahiran Purwokerto ini sangat terinspirasi oleh Eminem salah satu lagu Eminem yang menginjak top 10 Billboard Charts berjudul ‘Love The Way You Lie’ yang berkolaborasi dengan penyanyi papan atas bernama Rihanna. Hal itu pula yang membuatnya mulai mempelajari penulisan lirik rap dalam bahasa inggris. Bahkan dengan seksama mempelajari setiap flow dan teknik yang dilakukan Eminem. Selain Eminem Dracul juga menggemari Nas, Tupac, Jay-Z, Slipknot, In This Moment, Mayhem, Burzum hingga Gorgoroth.

Dracul memutuskan memulai debut pertama dalam skena hip hop dengan mengeluarkan single berjudul Hypocris, di bawah bimbingan Heartcorner Records. Lagu tersebut merupakan ungkapan  Dracul tentang kemunafikan. Seperti umumnya lagu rap, debut pertama Dracul dikemas dengan braggadocio. Lagu ini disajikan dengan lirik berbahasa Inggris. Lagu ini merupakan ekspresi kemuakan Dracul atas orang-orang yang merendahkan dirinya. Dalam proses pembuatan lagunya, ia menggandeng beat maker lokal bernama Husni Balbeid a.k.a Ical Kodok di bawah rumah produksi Rapclinic. Seluruh proses mixing dan mastering dilakukan oleh Ricky AF. Sementara proses pengerjaan artwork dilakukan oleh  Tsabita K and Ricky AF.

 

DRACUL :

Twitter

Instagram

 

records@heartcorner.net

Previous MAXI SINGLE – FIUZZ
Next HUJAN ESOK HARI - FIRST ALBUM | "SEARAH"