DEFFA Rilis Debut EP “Realita”


DEFFA merupakan sebuah grup musik yang berasal dari sebelah timur kota Jakarta tepat nya di daerah Cipayung, Jakarta Timur. Grup musik ini terbentuk ditengah pandemi COVID-19 yang melanda penjuru dunia pada bulan Maret tahun 2020 memiliki latar belakang warna musik pop. Nama DEFFA sendiri diambil dari huruf nama depan masing-masing personil yaitu Devin, Eka, Fachri, Fasha, Adiet (DEFFA).

Setelah mengeluarkan single “Sederhana” pada akhir bulan September 2020 lalu, akhirnya mereka menelurkan EP / Mini album perdana pada Oktober tahun ini. “Realita” dipilih sebagai judul EP didasarkan pada tema besar yang diangkat dari pengalaman lika-liku kehidupan masing-masing personil. Sehingga isi materi 5 buah lagu yang tertuang dalam EP ini bercerita seputar keresahan dan pengalaman pribadi yang terjadi dalam kehidupan masing-masing personil.

Band yang terdiri dari Adiet pada vokal, Devin dan Eka pada gitar, Azzam pada bass, serta Fachri pada drum merekam Realita sejak 26 Agustus 2020 lalu ini terbilang cukup nekat. Proses rekaman dilakukan di Stella Music Studio Jakarta dan Bulls Records Jakarta.

Tantangan terbesar yang terjadi pada DEFFA yaitu harus membangun dengan cepat chemistry setiap personil karena sang vokalis yaitu Adiet baru pertama kali bergabung pada Maret 2020 sedangkan keempat personil lain memang sudah saling mengenal semasa SMA sehingga harus melakukan adaptasi kembali. Chemistry yang baru terbangun ini berimbas pada proses kreatif yang sempat terhenti selama kurang lebih sebulan karena adanya pandemi covid-19 ini tidak menghambat mereka untuk tetap berkarya.

EP Realita siap dinikmati di channel YouTube “DEFFA Music”.

 

DEFFA 

https://www.instagram.com/deffa_music

https://www.youtube.com/playlist?list=PLenj1hrGQBOm6j-ZWYlqYTZsJU3jzxRij

https://deffamusic.wordpress.com/

 

Email:

deffamusic@gmail.com

Previous PROLETARIO - ROCKONFRONTASI
Next PRESS RELEASE “SISI GELAP KUDA BESI”