Dandelions Rilis Album Baru Berjudul “Kanan/Kiri”

Latest

The Melting Minds Rilis Debut Album Berjudul “Alternate Universe”

“Into this house we’re born, into this world we’re...

Blak-blakan Mengusung Crossover, Osborn Tunjukkan Taji di EP “The Gray Chapter”

Belakangan ini, area Malang semakin eksis dengan kemunculan deras...

Wujudkan Dunia Yang Lebih Baik, Let Me Know Rilis Single ‘Bright’

Lery Lazuardi adalah seorang gitaris/virtuoso asal Gresik, Jawa Timur...

Right Night Memaknai Hubungan yang Tak Imbang melalui Single ‘Like I Do’

Sebuah cerita tentang hubungan tak seimbang menjadi tema yang...

Share

Dandelions telah merampungkan album terbarunya. Pada album selanjutnya ini band rock n roll asal Surabaya ini menjadikannya langsung 2 album. Album ini diberi judul Kanan/Kiri. Album ini telah resmi dipasarkan pada 16 Oktober 2021 bertepatan pada Sub Record Fest 2021 di Aiola Canteen Merr, Surabaya.

Album ini dikerjakan kurang lebih selama 2 tahun di Studio Nada Musika, Surabaya. Proses mixing album ini dikerjakan oleh Edi Hazt. Untuk proses mastering lagu, dikerjakan oleh Indra Qadarsih, kibordis dari BIP dan General Maya. Pada lagu Story Biru, Indra Qadarsih juga berkolaborasi dengan mengisi kibor pada lagu tersebut.

Pada album Kanan/Kiri berisi total 13 lagu. Di album Kanan berjumlah 10 lagu dan pada album Kiri berisi 3 lagu yang membentuk trilogi. Dandelions juga dibantu Mariska Setiawan dan Maria Angeladhani pada vokal latar. Lagu Reformasi Dibajak yang ada di album Kanan juga ada pembacaan puisi yang diisi oleh Marsetio Hariadi.

Dandelions ingin menyampaikan pesan ketidaksetaraan dan ketidakadilan sosial dengan balutan rock and roll pada album Kanan/Kiri ini. Kanan/Kiri yang juga merupakan gagasan ide, pandangan politik, romantisme, dan keseimbangan yang dijadikan Dandelions sebagai judul album. Terlebih dari itu semua Dandelions ingin menyampaikan pesan keseimbangan pada album ini.

Berdiri sejak 2013, band yang berlogo bunga liar ini sudah merilis dua album yakni Mantra Sakti (2016) dan Anak-Anak Bunga (2018). 2 album tersebut telah mendapat ulasan menarik di media lokal mapun nasional. Lagu Dandelions yang berjudul “Impor” juga pernah masuk dalam album kompilasi KPK yaitu Suara Anti Korupsi pada 2016. Album Kanan/Kiri ini merupakan album ke 3-4 Dandelions dengan label mereka sendiri yaitu Mantra Record.

Band yang berpersonilkan Njet.S (vokal), Bay Rose (gitar), Daniel (bass), dan Rafzan (drum) ini ingin terus menunjukkan bahwa mereka terus produktif berkarya. Selain terus membuat lagu-lagu baru, Dandelions juga merupakan band yang produktif dalam membuat video klip. Video-video tersebut bisa dilihat di youtube official dari Dandelions. Mereka juga kerap membuat gigs sendiri dengan tajuk Pesta Musim Mekar. Dari 2017 beberapa Kota besar di Jawa-Bali pernah mereka kunjungi.

Album Kanan-Kiri ini dicetak dalam bentuk Kaset dan CD secara terbatas. Pada 2021, album ini sudah akan tersebar di toko-toko musik seluruh Indonesia. Album ini merupakan bentuk eksistensi mereka sebagai band rock n roll yang tidak pernah berhenti berkarya.

Album Kanan:

  1. Salah Jatuh Cinta
  2. Hangover
  3. Story Biru (feat Indra Q)
  4. Kedamaian
  5. Ngah!
  6. PHP
  7. 45
  8. Reformasi Dibajak (feat Marsetio Hariadi)
  9. No Problem
  10. Jangan Banyak Bicara

Album Kiri:

  1. Pembangunan
  2. Tumbal
  3. Tanah Untuk Rakyat (Manifesto)