Chamomile Rhymes , Pop At Summer Ep (singles)


Dalam format Givani (Avi) sebagai penulis lagu serta vokalis utama, Roni Tresnawan, dan Rifky Rahman, Pop At Summer, band indie pop asal Bandung, baru saja merilis EP terbaru mereka, Chamomile Rhymes yang rilis pada tanggal 19 November 2019. Pop At Summer menyajikan rima dari lubuk hati yang siap dinikmati sembari menghirup udara musim panas, menangis di bawah rintik hujan, dan bersantai di tengah angin sepoi-sepoi sore hari.

Chamomile Rhymes berisi tiga lagu yang diaransemen ulang baik untuk mereka yang memang sudah menggemari Pop At Summer, maupun pendengar yang rindu akan nuansa twee serta indie pop. Album ini akan memanjakan pendengar melalui gitar Roni Smith yang jangly, progres kord yang khas, permainan bas yang straightforward, serta vokal yang menenangkan namun tetap punya keistimewaannya tersendiri.

Lewat lagu Summer Night, Pop At Summer membawa pendengar kepada suatu malam di musim panas yang hangat dan romantis bersama sosok tercinta. Progres kord di lagu ini memberikan atmosfer ceria, sementara delay gitar serta vokal Avi membuat ada melankolia di dalamnya.

Beranjak ke track There’s Me In Your Heart, pendengar akan merasakan kesenduan, baik dari lirik maupun aransemennya sendiri. Lagu ini memang dibuat untuk mereka yang ragu untuk menyatakan perasaan kepada seseorang yang disayangi. Pergolakan batin ini semakin terasa dengan elemen flute serta iringan gitar yang mengawang.

Setelah puas merasa melankolis, pendengar bisa kembali merasa disemangati lewat lagu Everything’s Fine. Di tembang ini, Pop At Summer membawa unsur twee yang kental, plus swing. Tergambar dari judulnya, lirik lagu Everything’s Fine mengajak penikmatnya untuk tetap positif dan percaya bahwa mereka bisa bangkit lagi dan menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Dengan sentuhan delay gitar yang manis dan  reverb-ish, vokal yang manis namun kuat, serta aransemen yang orkestral, sajian dari Pop At Summer memiliki kekuatan untuk menembus kedalaman pikiran penikmatnya. Tak hanya itu, rangkaian lirik dari semua lagu di album Chamomile Rhymes pun akan membawa penggemar dalam roller-coaster ride.

 

AV lahir di tahun 1997 dan mewarisi selera musik dari ayahnya. Dia mulai bernyanyi dari umur 5 tahun, dan kemudian mengikuti kursus vokal di Purwacaraka Music lima tahun kemudian.

Perkenalan Avi dengan dunia musik semakin serius di masa sekolah dan kuliahnya. Di periode tersebut, Avi bergabung dengan grup vokal serta komunitas musik. Avi sempat memiliki band bernama Dancing Fingers yang memainkan lagu-lagu bergenre basic pop. tahun 2015, Avi juga bergabung dengan KMF yang membuatnya menemukan ketertarikan untuk memainkan alat musik. Pada akhirnya, Avi memilih gitar sebagai instrumennya.

Menjadi bagian dari komunitas musik di perkuliahan membuat Avi menemukan langkah untuk lebih jauh lagi dalam bermusik. Dirinya bersosialisasi dengan orang-orang baru yang juga punya bahasa yang sama, yaitu musik. Avi belajar banyak hal baru dalam perjalanannya di dunia musik, tak hanya membuat acara, Avi pun mulai menjadi performer. Ia pun bersinggungan dengan musisi lain yang sudah lebih dulu punya nama, seperti Loner Lunar dan The Schubert. Kini, Avi bergabung dengan Pop At Summer.

Muhammad Rifky Adam Rahman adalah multiinstrumentalis asal Bandung yang lahir 21 tahun yang lalu. Rifky mulai mempelajari musik sejak berumur 3 tahun, hingga saat ini dirinya fokus memainkan bass.

Rifky telah tampil dengan musisi-musisi terkenal seperti SambaSunda. Dia juga bergabung di Klab Jazz Bandung sejak tahun 2012. Didukung oleh latar belakangnya, Rifky memiliki warna musik yang unik. Tak jarang Rifky mengombinasikan musik dan instrumen tradisional dengan genre moderen, seperti jazz, funk, pop, bahkan musik elektronik.

Roni Tresnawan, aka Smith1979, lahir di Bandung 1986. Smith membentuk My Violaine Morning tahun 2004 bersama dengan MDNSDS, dan Pop At Summer empat tahun kemudian. Belakangan, Smith memulai perjalanannya di dunia musik melalui beberapa projek seperti Kiev & Smith, sae, dan projek personalnya yang namanya diambil dari pseudonim desain grafisnya, Smith1979. Gitaris yang mendapat ilmunya secara otodidak ini tampil pertama kali dengan My Violaine Morning lewat mini album berjudul Where’s My Place To Play tahun 2008 dan split album Pop At Summer dengan Young Michelin (Prancis) tahun 2011.

Previous WICKY ADRIAN – YAKINLAH (SINGLE LAUNCHING)
Next SSSLOTHHH, Lepas Dua Lagu Baru