Blak-blakan Mengusung Crossover, Osborn Tunjukkan Taji di EP “The Gray Chapter”

Latest

Simak Single Kedua dari Aruna Dawn yang Berjudul ‘right person, wrong time’

Aruna Dawn merupakan singer-songwriter berusia 16 tahun asal Tangerang....

Video Musik Terbaru dari SLEEP PARALYSIS yang Berjudul ‘Dimensi’

SLEEP PARAYLISIS adalah band yang mengusung genre emo dari...

OVERGREY Rilis EP Bertajuk “Perfectly Imperfect”

OVERGREY adalah salah satu band pop punk asal kota...

Xerikho Hadir Kembali Dengan Kisah yang Manis

Yerikho Tobias atau lebih dikenal sebagai Xerikho merupakan seorang musisi pendatang baru...

Share

Belakangan ini, area Malang semakin eksis dengan kemunculan deras talenta-talenta terbaik mereka di bidang musik, salah satunya dari area luar batas kota yaitu Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Kali ini datang dari Osborn, sebuah band crossover thrash yang baru meluncurkan EP perdananya bertajuk “The Gray Chapter” yang telah hadir bulan Mei 2022.

Band yang digawangi oleh Forma (vokal), Agas dan Daffa (gitar), Haris (bass) dan Hikam (drum) ini sebelumnya telah mengawali karir sebagai Our Chance pada tahun 2013, dan 7 tahun kemudian menanggalkan namanya untuk berganti menjadi Osborn.

Osborn telah menelurkan deretan single seperti Kriegserklarung (2013), Trust Peace (2015), Self Disorder (2017) dan Won’t Surcease (2020) sebelum hadirnya EP “The Gray Chapter” (2022) ini. The Gray Chapter telah melewati proses rekaman dan mastering selama setahun yaitu sejak Desember 2019 – Maret 2020 untuk proses rekaman dan Maret 2020 – Agustus 2021 untuk pasca produksi. Proses rekaman drum dilakukan di Monev Studio dengan operator Brilli Arya. Sedangkan proses rekaman vkcal, bass, dan gitar dilakukan di Rama Project Studio dengan sound engineer Rama Satria.

Proses rekaman yang harus melalui era pandemi COVID-19 ini juga mengubah proses rekaman yang dari tatap muka menjadi daring. Proses rekaman yang juga menggunakan aplikasi conference Zoom akhirnya dilakukan karena pemberlakuan PPKM oleh pemerintah dan menjadi pengalaman normal-baru untuk Osborn hingga final mastering selesai pada Agustus 2021.

Osborn tidak mematok tema tertentu dalam The Gray Chapter dan menyerahkan interpretasi kepada para pendengar. Osborn secara blak-blakan menyajikan 5 track yang memiliki karakter yang berbeda-beda karena menggabungkan riff-riff harcore, metal, sampai trash dan musik yang dimainkan Osbon sehingga muncul kesan Osborn memasuki wilayah “abu-abu” atau gray area, hingga kemudian muncul ide nama EP The Gray Chapter yang menggambarkan bab pertama dari perjalanan karir Osborn yang dimulai dari warna abu-abu.  The Gray Chapter bisa dinikmati dalam bentuk compact disc dan digital Spotify mulai tanggal 20 Mei 2022.