Bianca Cyrena Rilis Single Penghormatan Untuk Toilet


PURWOKERTO – Banyak hal yang terlupa dari sesuatu sekitar kita dan itu adalah Toilet, dimana pusat produksi, solusi, dan inspirasi sering kali ada disitu. Karena hal tersebutlah, penyanyi muda bernama Bianca Cyrena mencoba eksplorasi dengan apa yang ia rasakan melalui debut singlenya bertajuk Toilet yang dirilis di berbagai platform digital.

Bianca merasa bertanggungjawab dengan apa yang sudah ia dapatkan hingga saat ini berasal dari dalam toilet, seperti nyanyian kecil sering ia lantunkan yang akhirnya menghasilkan karya istimewa. Menurutnya, tanggung jawab yang ia lakukan diantaranya dengan memberikan ‘penghormatan‘ kepada toilet melalui karya.

“Kalau sebelumnya saya hanya mencoba dengan cover berbagai lagu, kini saya ingin memberikan apresiasi kepada sebuah toilet sebagai single perdana saya,” kata Bianca Cyrena.

Meski sebagai debut single, namun runner up Smart Model Look Indonesia 2019 dan YAMBI Model Search 2019 ini serius dalam hal proses produksi. Seperti halnya video teaser dengan konten musikalisasi dimana ia juga berperan sebagai model dan talent. Video teaser tersebut sudah dirilis sejak Senin (1/3/2021) lalu di kanal YouTube resmi Bianca Cyrena.

Bila selama ini kita mengetahui fungsi toilet secara umum, itulah sebagian kecil jasa yang seringkali terlupakan. Meskipun sebenarnya masih banyak jasa-jasa toilet lain seperti menjadi ruang berproduksi untuk sebagian orang, lalu tidak jarang juga seseorang menangis di dalam toilet bila sedang ada masalah dan itu sedikit solusi menuangkan masalah sebelum mungkin nantinya diceritakan kepada orang lain.

Ide besar yang saat ini dijalankan orang, pasti ada yang inspirasinya diperoleh saat berada dalam toilet, hal tersebut menunjukan adanya sumber inspirasi di dalamnya. Jadi, sudah selayaknya penghormatan khusus disematkan kepada toilet.

Perilisan single tersebut juga sebagai jawaban atas Hari Toilet Sedunia yang ditetapkan oleh organisasi kesehatan dunia (WHO) jatuh setiap 19 November dimana adanya peringatan tersebut sebagai upaya menginspirasi tindakan mengatasi krisis sanitasi secara global.

Bila video teaser dari single tersebut sudah dirilis pada 1 Maret 2021, video lyric dari Toilet akan tayang di kanal resminya pada Minggu (7/3/2021) yang dilanjutkan dengan perilisan video musik yang menghadirkan sesuatu hal istimewa seminggu kemudian, yakni 14 Maret 2021.

Dan inilah hari dimana penghargaan untuk ‘toilet‘ dari seorang model muda dan cantik asal Purwokerto bernama Bianca Cyrena. Penghargaan dimana sebuah toilet sering kali dilupakan, padahal sejatinya jasa besar sudah diberikan toilet kepada semua orang. Bila sepakat bahwa toilet memiliki jasa besar dalam kehidupan manusia di dunia, maka mari kita nikmati debut single Bianca Cyrena bertajuk Toilet. (*)

Music Video Credits :

Artist : Bianca Cyrena

Executive Producer : WW

Producer : Bianca Cyrena

Director :  Beni Bahtiar Lubis

Assistant Director : Nopal Nadip

DOP : Anjar Hendra

Cameraman : Eko Novi

Assistant Cameraman : Eszy Fillian & Rival

Lightingman : Eko Novi & Eszy Fillian

Head Production : WW

Crew Production : Egi, Dimas, Rival, Andy & Blendong

Makeup Artist : Sono Modeling

Wardrobe  : Sono Modeling

Song Credits :

Composed by Eko Novi

Mixed by Tracking Studio

Mastered by Tracking Studio

Music produced by  Tracking Studio

Voice Actor by Bianca Cyrena

Followed Bianca on:

Previous Northern Silence | New Releases - March 2021
Next Perspektif PALLEE Terhadap Seorang Ibu Melalui Single "Sosok"