Band Pendatang Baru Dari Kota Malang, Freakin Feeling, Mengajak Kita Ke Dalam Kesedihan Melalui ‘Useless’

Latest

Simak Single Kedua dari Aruna Dawn yang Berjudul ‘right person, wrong time’

Aruna Dawn merupakan singer-songwriter berusia 16 tahun asal Tangerang....

Video Musik Terbaru dari SLEEP PARALYSIS yang Berjudul ‘Dimensi’

SLEEP PARAYLISIS adalah band yang mengusung genre emo dari...

OVERGREY Rilis EP Bertajuk “Perfectly Imperfect”

OVERGREY adalah salah satu band pop punk asal kota...

Xerikho Hadir Kembali Dengan Kisah yang Manis

Yerikho Tobias atau lebih dikenal sebagai Xerikho merupakan seorang musisi pendatang baru...

Share

Freakin Feeling merupakan band pendatang baru dari kota Malang. Band yang saat ini digawangi oleh Heri Irawan (vokal), Haidar Dhaki (gitar), Islami Hardika (bass), dan Andalas Ardhi (drum) ini baru saja merilis single perdananya. Single milik band yang sudah aktif sejak 2021 akhir ini diberi tajuk ‘Useless‘. Useless merupakan awal mula perjalanan Freakin Feeling sekaligus perkenalan terhadap lingkungan sekitar mereka.

Useless membawakan tema percintaan. Lebih dalam, lagu tersebut merupakan gambaran seseorang yang mencoba bangkit dari pahitnya kisah masa lalu. Hal ini bisa kita lihat melalui lirik yang disajikan dalam Useless. Dilatarbelakangi oleh harapan untuk hidup berdua dengan sosok yang ia cintai namun tidak terwujud. Karena satu dan lain hal, seseorang yang dia cintai tersebut meninggalkannya. Hal inilah yang menjadikan dirinya tak tahu arah. Namun, akhirnya dia sadar bahwa hidup tidak selamanya tentang hubungan asmara dan mengikhlaskan merupakan jawaban terakhir dari semuanya.

I’m stressed, i’m crazy. Can’t hold it all. It’s makes broken spirit. Like the torn paper. Then burned without feeling”, sepenggal lirik Useless.

Dalam tembang tersebut, Freakin Feeling mengajak kita semua untuk tidak terlalu berharap dan memaksakan cinta. Melodi yang terdapat pada lagu yang memiliki durasi 4 menit lebih ini seolah membawa kita ke dalam kesedihan yang mendalam. Useless telah dirilis Freakin Feeling berupa audio stream di Youtube pada 14 Juli kemarin. Kita bisa mendengarkannya di kanal Freakin Feeling. Dalam waktu dekat, band yang mengusung Alt-Rock/Post-HC tersebut kabarnya akan segera meluncurkan Useless di berbagai gerai streaming digital seperti Spotify, Resso dan lainnya.

Sebagai informasi, Freakin Feeling dipengaruhi band-band seperti Movements, Trash Boat, Holding Absence hingga More Than Life. Sebelum merilis single perdana, sebenarnya mereka memiliki 5 personil. Hingga pada akhirnya bulan Mei kemarin mereka mengumumkan bahwa Andalas Ardhi telah bergabung di dalamnya.