Baramantra Resmi Merilis Single Terbaru ‘Lekas’

Latest

Maio Rilis Debut Album Bersama HSTD Records

Setelah merilis dua single yang ber-titel “The Justice Trap”...

Mirza W. Soenarto feat. Glenn Fredly Tetap Berkarya Untuk Negeri

Dalam ketiadaannya, Glenn Fredly hadir bersama Mirza W. Soenarto...

“Berhenti Mengerti”, Single Pembuka Konsep Trilogi Dari Prinsa Mandagie

Prinsa Mandagie Gadis berumur 22th berasal dari Bandung ini...

Janice Mencari “Magic” Untuk Lagu R&B Terbarunya

Penyanyi Soul Swedia dan pembangkit tenaga R&B, Janice, merilis single...

Share

Baramantra, band asal Purwokerto resmi merilis single perdananya dengan judul ‘Lekas’. Single ini selain sebagai ekspresi dari masing masing personil dengan basic genre yang berbeda, juga ditujukan sebagai pengenalan kepada publik secara luas dan sebagai batu pijakan pertama dalam langkah pertama mereka sebagai sebuah band.

Terbentuk sejak akhir 2019 dengan formasi Tasya sebagai vokalis, Bimo sebagai gitaris, Fay sebagai gitaris serta Ilham Seran sebagai keyboardis, Baramantra mengusung genre rock ambient dalam single perdananya dengan sedikit sentuhan experimental. Perbedaan genre dari masing-masing personil membuat lagu ‘Lekas’ menjadi arti sendiri bagi Baramantra.

Lagu yang sebenarnya sudah selesai dikerjakan sejak Desember 2019 ini dan dipersiapkan untuk panggung pertama Baramantra di Law Fellas Fakultas Hukum. Mengambil tema keresahan keresahan untuk merespon keadaan yang saat itu sedang ramai diperbincangkan, Baramantra mengusung judul ‘Lekas’ untuk single pertamanya.

Proses produksi dan perekaman lagu dilakukan oleh Baramantra sendiri dan memakan waktu kurang lebih 3 minggu sejak awal tahun 2020 dengan aransemen dari Fay Fabian dan Bimo Brahmantyo serta composing dilakukan oleh Ilham Seran dan lirik ditulis oleh Surya yang merupakan garus besar dari beberapa tulisan yang akhirnya dijadikan satu oleh Surya dan Tasya.

Memanfaatkan kamar kos milik Ilham sendiri, proses perekaman dari instrument hingga vokal dilakukan dalam satu tempat. Dengan banyaknya kendala seperti suara yang terlalu menggema hingga ramainya kondisi kos setiap malamnya menjadi tantangan sendiri bagi Baramantra yang akhirnya proses rekaman setiap harinya dilakukan diatas jam 12 malam untuk menghindari suara suara lain dari luar masuk.

Bagi Ilham sendiri lagu ini menjadi pengalaman pertamanya dalam memproduksi lagu, sebelumnya Ilham sendiri menggarap lagu dengan warna EDM untuk proyeknya sendiri, bahkan sempat merasa kaget dengan nuansa music yang sangat berbeda dari sebelumnya apalagi untuk masuk kedalam konsep band sementara untuk Seranimo ia mengerjakan segalamacam sesuatunya sendiri.

‘Lekas’ berusaha menceritakan melalui lirik serta musiknya mengenai keadaan dimana banyak hal yang tidak disadari justru sedikit banyak menjadi beban tersendiri untuk beberapa orang, dalam lagu ini bermaksud menceritakan kebingungan yang dialami seseorang serta rasa tidak diterima oleh lingkungan namun bukan berarti kita harus berdiam diri dan menyerah.

Single terbaru Baramantra dapat diakses di semua platform musik digital.

Contact Person

Instagram        : @Baramantra

E-mail         : Baramantra.id@gmail.com

Phone         : 082137737225

Open chat