Home News Kolaborasi Joe Million dan Indra Menus Kembali Video Lirik Terbaru Berjudul “Das...

Kolaborasi Joe Million dan Indra Menus Kembali Video Lirik Terbaru Berjudul “Das Kapital”

Masih ingat dengan kolaborasi Rapper Joe Million dan musisi Noise asal Yogyakarta, Indra Menus? Yak, setelah merilis 2 album kolaborasi dan tour Eropa di tahun 2019 kini mereka kembali lagi dengan penawaran terbaru, sebuah video lirik dari lagu baru, Das Kapital.

Pertengahan 2020 lalu Indra Menus merilis solo mini album berjudul Jalmo Angkoro Mati Murko yang banyak mengeksplorasi sisi tehnikal dari musik Noise. Joe Million sendiri di akhir tahun 2020 sukses merilis album fenomenal, Vandal, yang banyak menuai pujian. Tidak mau berhenti disitu saja, keduanya sepakat untuk membuat album baru alias album ketiga.

Dipilihlah Mahamboro untuk membantu proses rekaman dan mixing mastering materi lagu di studio miliknya. Mahamboro sendiri selain dikenal sebagai nominator AMI Awards 2020 untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Elektronika Terbaik juga pernah membantu rekaman duo Senyawa selain beberapa pelaku Experimental Noise dan Elektronika lainnya.

Proses perekaman alat musik yang rumit membutuhkan waktu yang lebih lama dari biasanya. “Ini pertama kali aku pake sample yang diambil dari suara yang sering terdengar sehari-hari kayak gerinda pemotong keramik juga tembok ambruk dan tembakan. Selain itu aku juga pake tape loops, analog drum machine, dan pemutar kaset selain analog synthesizer” jelas Indra Menus mengenai set up alat-nya.

Dari departemen lirik, Joe sedikit banyak membahas tentang suasana akhir zaman. “Gue semacam membuat thesis – thesis tentang akhir zaman di tiap liriknya” ungkap Joe tentang tema lirik yang berat sekaligus kelam ini. Hal inilah yang membuat keduanya sepakat untuk menamai 4 lagu yang berhasil direkam oleh Mahamboro sebagai Taklimat Eskatologi. Eskatologi sendiri lebih kurang berarti studi tentang akhir zaman.

Ke 4 lagu tersebut nantinya akan dirilis format 7” vinyl via Relamati Records & Noise Bombing. Dipilihlah satu lagu, Das Kapital untuk dibuatkan video lirik karena liriknya dianggap sesuai dengan tema kolaborasi kedua-nya. Yudhabrit yang pernah menangani video klip LKTDOV, The Ring dan Temaram pun didapuk sebagai sutradara-nya. Dipilihlah scene di alun alun selatan Yogyakarta sebagai tempat syuting. Lampu warna warni psikedelia menjadi latar video mereka dimana Joe dan Indra Menus memutari alun – alun sambil olahraga menggenjot odong – odong.

Video lirik Joe Million x Indra Menus – Das Kapital akan resmi rilis melalui 2 kanal YouTube: Joe Million dan Martinus Indra Hermawan mulai 29 Mei 2021 pukul 20.00 WIB.

 

www.doggyhouserecords.com
www.jogjanoisebombing.tumblr.com
www.kongsijahatsyndicate.blogspot.com
Open chat
Exit mobile version