Selepas Bongkar Pasang Personil, Detritivor Release Demo Kedua


Detritivor adalah sebuah band Death Metal yang terbentuk pada akhir tahun 2009 di kota Yogyakarta dan tergabung dalam komunitas metal Jogjakarta Corpse Grinder. Band ini berawal dengan formasi Anto (drum), Hilman (vocal), Joko (gitar), Wisnu (gitar), Edi (bass). Dengan formasi tersebut, mereka memulai perjalanannya untuk mencoba meramaikan dunia ‘musik bawah tanah’ di Yogyakarta. Seiring berjalannya waktu pergantian personil pun terjadi pada band ini. Karena suatu hal Wisnu (gitar) keluar dari band dan tidak berselang lama diikuti keluarnya Edi (bass). Walhasil line-up awal band ini tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Tak lama dengan kekosongan itu Dimex (Dimas) bergabung untuk mengisi gitar dan Prima mendapat tugas untuk mengisi bass. Line-up kedua pun terbentuk, namun hampir sama dengan apa yang sudah terjadi sebelumnya, line-up ini pun tidak berjalan mulus. Hilman (vocal) dan Joko (gitar) mengundurkan diri karena kesibukannya. Akhirnya posisi Hilman pada vokal digantikan oleh Carlo.

Dengan line-up tersebut, Detritivor merilis demo perdananya pada sekitar April 2010. Selepas merilis demo tersebut, bongkar pasang personil ternyata belum berhenti. Carlo harus keluar. Sampai-sampai dalam Detritivor sampai ada ucapan yang menyebutkan bahwa dengan keluarnya satu personel pasti akan berujung pada keluarnya personel lain dan akhirnya mereka harus merombak line-up lagi secara besar-besaran. Hal tersebut nampaknya terbukti dengan keluarnya personil yang lain selepas Carlo. Prima (bass) dan Anto (drum) memilih untuk mengundurkan diri.

Tapi tak perlu menunggu lama, kepergian Carlo, Anto, dan Prima segera diisi oleh Agung (Predator) pada vocal, Nuri (ex.Excausated) pada bass, dan Anggit pada drum. Perubahan line-up ini membawa wacana besar berupa perubahan konsep dan aransemen bermusik. Sayangnya, belum sampai terjadi, Detritivor kembali harus melepas personelnya, Anggit, untuk keluar medio 2013. Selepas keluarnya Anggit, mereka akhirnya menyatakan vakum. Sampai akhirnya bertemu pada awal tahun 2015 mereka menggaet dengan Ridha (Flesh Divine, Pink Iron) untuk menggantikan Anggit pada drum.

Setelah saling menyesuaikan, Detritivor kini  berline-up Agung (vocal), Dimex (gitar), Nuri (bass), Ridha (drum). Guna menunjukan eksistensi, memperkenalkan lune-up baru, sekaligus sebagai penanda keseriusan mereka untuk berkarya, mereka memutuskan untuk merilis demo kedua.

Simak darah baru Detritivor dalam empat nomor mereka di Soundcloud

Formasi :                

  • Agung – Vocal
  • Dimex – Gitar
  • Nuri – Bass
  • Ridha – Drum

Diskografi :

  • Demo/Promo 2010 (berisi 4 lagu)
  • Total Bising Compilation vol.3 2013
  • Demo/Promo 2015
Previous "Homeward Path" - Vallendusk
Next Krigan "You Are My Type" Exhibition (17 Agustus - 8 September 2015)