Rayakan Netlabel Day/ MP3 Day di Indonesia, FWAATE dan RTD Rilis Single Anyar Bebas Unduh


Memeriahkan perayaan Netlabel Day atau juga disebut MP3 Day yang jatuh pada 14 Juli besok, dua band pendatang baru asal Bandung merilis single anyar via situs Ripstore.Asia. Dua band tersebut adalah Finally We Arrive At The Earth (FWAATE) dengan single ‘Designing The Universe‘ dan Rayhan The Daydreamers (RTD) lewat single ‘Karungut Tuntang Petak‘.


Finally-We-Arrived-At-The-EarthFinally We Arrive At The Earth
 (FWAATE) sendiri adalah band yang dibentuk di Bandung pada Januari 2015 mengusung genre post-metal, atau mereka menyebut karakter musiknya sebagai atmospheric metal ambience. Berawal dari kesamaan minat dalam bermusik dan didasari kecintaan yang sama terhadap hal-hal berbau sci-fi dan luar angkasa, Ezza Rush (gitar), Hamzah Sastra (gitar), Dinar Rizkianti (synth/vokal), Ghea Ghufroni (bass), Variansyah (drum), kelima anak muda ini dipertemukan di salah satu Institut Seni di Bandung yang juga merupakan almamater mereka.

FWAATE mencitrakan dirinya sebagai mahluk luar angkasa yang melihat kehidupan di planet bumi dengan materi-materi lagu yang sarat akan kritik sosial. Sesuai konsepnya, track ‘Designing The Universe‘ memadukan nuansa post-metal dan ambience dalam bingkai kisah sci-fi yang enigmatik dan layak disimak.

Rayhan The Daydreamers

Sedangkan Rayhan The Daydreamers (RTD) berangkat dari project solo Rayhan Sudrajat (Cathuspatha, Slylab) yang mengembangkan konsep bermusiknya ke ranah pop etnik yang memadukan fields recording dengan kekayaan bahasa nusantara sebagai basis penulisan lirik. Project solo ini lantas dikembangkannya bersama Arbi Wardani (drum) yang juga tergabung dalam unit psychedelic rock Superfine, Rayhan membuka audisi di situs pribadinya yang awalnya ditujukan sebagai additional player untuk project musik barunya.

Audisi ini lantas mempertemukan Rayhan dan Arbi dengan Khansa Anastya (vokal), Reza Fauzi (gitar), dan Adhitya Isnandya (bass) dan kolektif ini sebagai sebuah band utuh, mengingat porsi kreatif masing-masing personil yang sama-sama dominan pada ekplorasi musik yang digarap. 

Nomor ‘Karungut Tuntang Petak’ sendiri adalah single kedua dari featured album RTD bertajuk ‘Alam Raya’ yang bakal dirilis oleh Nanaba Records dalam waktu dekat. Lagu ini sepenuhnya ditulis dan dinyanyikan dalam bahasa asli suku Dayak Ngaju, Kalimantan dengan pengaruh musik tradisi asal Bali, Melayu, dan Jawa.

Dua track dalam format mp3 ini akan tersedia untuk diunduh secara gratis sebagai bagian dari perayaan serentak Netlabel Day/ MP3 Day di Indonesia mulai 14 Juli mendatang atas inisiasi Indonesian Netlabel Union (INU) di tautan berikut > http://release.ripstore.asia/netlabelday

———————————————–

TRACK CREDITS

Designing The Universe

 

Band: Finally We Arrived At The Earth
Genres: Post Metal/ Atmospheric Metal Ambience
Year: 2015
Label: INU & Ripstore.Asia
Type: Various Artist/ Compilation
Format: Digital MP3 Download
Tracking at Greylephant Studio, Bandung. Mixing and Mastering by Hamzah Sastra.

Karungut Tuntang Petak 

Band: Rayhan The Daydreamers
Genres: Alternative/ Ethnic/ Fields Recording
Year: 2015
Label: INU & Ripstore.Asia
Type: Single Track
Format: Digital MP3 Download
Recorded and Mastered at Strangerdaydreaming Chamber Studio, Bandung.

Sumber Terkait:

Previous Sebuah Catatan Wanirugi Tour Chapter 1 2015
Next "Homeward Path" - Vallendusk