LIVE OUT LOUD TOUR 2015 (Thrashpit, Catastrophe, Social Black Yelling)


Tahun 2015 ini ditandai dengan rilisnya tiga album thrash metal dari kawanan thrasher asal ibu kota Jakarta. Diawali dengan rilisnya album debut dari Thrashpit yang berjudul “Perpetual Malice” pada April silam, disusul album kedua dari Social Black Yelling yang berjudul “Naluri Pembunuh”, dan selanjutnya akan segera menyusul, album debut dari Catastrophe yang berjudul “Paradox”. Ketiga band tersebut merupakan band yang berisikan anak-anak muda yang dengan semangat remajanya berusaha mengibarkan kembali bendera thrash metal yang justru populer di era 80an hingga awal 90an, era dimana media mainstream pun dipenuhi dengan nama-nama besar seperti Metallica, Slayer, Kreator, Sepultura, dan lain lain.

Sebagai bentuk selebrasi dan promosi atas rilisnya ketiga album tersebut, akan diadakan sebuah mini-tour pada bulan November mendatang yang akan menyinggahi beberapa titik: Jakarta, Depok, Bogor, Bandung, dan Purwokerto. Di tiap titik tersebut, ketiga band membawa konsep full album sehingga keseluruhan lagu dalam set list dari album mereka akan dimainkan. Sebuah konsep yang masih jarang digunakan pada pertunjukan musik pada umumnya, dan pada skena metal khususnya. Tak lupa akan ada penampilan band “tuan rumah” pada tiap titik tersebut yang juga akan memainkan set list terbaik mereka sehingga show tersebut akan sangat layak untuk ditonton.

Berikut adalah jadwal dari “Live Out Loud Tour” :

  • 8 November: Grand Charly, Rawamangun
  • 13 November: Kafe Ngakak, Bogor
  • 20 November: Edisan Cafe, Depok
  • 28 November: Klub Racun, Bandung
  • 29 November: Elano Cafe, Purwokerto

Sebelumnya, sebuah show peluncuran ketiga album tersebut telah dilaksanakan dalam tajuk yang sama, “Live Out Loud” pada 20 September silam sebagai titik awal rangkaian tour ini. Dalam acara ini, baik Thrashpit, Social Black Yelling, maupun Catastrophe, membawakan materi-materi dari album teranyar mereka secara keseluruhan. “Live Out Loud” merupakan sebuah gig yang spesial karena gig ini dikemas secara eksklusif dan lebih intim. Dengan line-up yang hanya menampilkan tiga band dan didukung kualitas produksi yang baik, konten acara yang tersaji terasa intens, padat, dan berbobot. Semangat kualitas dan keintiman tersebut lah yang akan dibawakan ketiga band ini dalam rangkaian tour ke depannya.

Previous Obey The Brave Akan Membakar Voicehell 2015 Purwokerto
Next "Crimson Eyes" - Sigmun