Setelah sekian lama tidak rilis single dan melakukan projek lainnya, MTRPHN atau Metrophone kini hadir kembali dengan nuansa baru lewat single, ‘Dancing On The Moon’. Single tersebut sudah bisa didengar via soundcloud MTRPHN dan bisa didownload secara gratis.

“Dancing On The Moon” yang menjadi judul lagu terbaru MTRPHN menceritakan proses menyatukan satu dengan lain. Manusia sebagai mahluk sosial memang hidup dan melalui masalah bersama-sama. Antar satu yang lain bisa memberi keseimbangan dengan cara berbeda-beda melalui benang merah yang sama, yaitu dalam bentuk ‘kenyamanan’.

MTRPHN tidak hanya sendiri kali ini dalam pengerjaan proses musik ‘Dancing On The Moon’.  Aoki (Rasvan Aoki, Carousel, Hyperallergic, dan Kailanala) penyanyi yang tinggal di Surabaya ikut membantu sebagai tamu spesial dalam pengisian vokal. Proses rekaman single dilakukan layaknya Home Recording; Dari take keyboard, guitar, Midi Drum, vokal dan vocoding melalui synthesizer hingga pembuatan aransement lagu semua dilakukan di rumah. Untuk rekaman vokal Aoki Chan tersendiri dilalui sangat singkat, saat Aoki Chan berlibur ke Jakarta dalam waktu sehari atau tepatnya tiga jam. Proses berjalan begitu cepat karena bantuan teman MTRPHN, Firman Rusman, yang memberi input terlebih dahulu untuk pencaharian nada vokal.

Untuk rencana kedepannya setelah rilis single, Mtrphn akan rilis videoklip untuk ‘Dancing On The Moon’. Salah satu yang akan tampak dan menjadi visual dalam videoklip perdananya yaitu pengembangan konsep dari lirik “Dancing On The Moon”.

Tentang MTRPHN

Dengan transisi sebelumnya yang sangat beranekaragam perpaduan genre musik electro, dari Techno sampai Trip Hop, Metrophone kini mencoba memilah dan memberi sekatan untuk supaya lebih bisa memahami transisi musik berikutnya. Dibalik proses selama 5 tahun, MTRPHN terinspirasi oleh produser dan DJ lokal seperti John Van Der Mijl, Wido, MVCHTAR, Ader, SVRA dan Midnight Savari; membuat dirinya semakin yakin untuk mulai berkreasi dan bereksperimen lagi.

MTRPHN atau Metrophone merupakan solo projek atau alter-ego Mz dari Jakarta Indonesia yang sudah ada semenjak tahun 2009. Dalam jangka waktu dua tahun, jeda album kedua LP pun rilis di salah satu net label di Indonesia, Inmyroomrecords. Dengan total 21 lagu terdiri dari 5 remix dan 17 lagu; seperti mendaur ulang The Sastro ‘Lari 100’ dengan ‘Run 100’  begitu juga kerja sama remix dengan beberapa artis seperti D6672, Amanda Oh Amanda, FL!M, dan Sharesprings. Semua bisa didengar dan di download gratis lewat link ini dan ini

Website:

http://mtrphn.com/ (under construction)

Sosial Media:

http://soundcloud.com/mtrphn/

http://facebook.com/metrophone84/

Album:

http://www.inmyroom.us/metrophone/

https://www.inmyroom.us/metrophone2/

Email:

mtrphn.mail@gmail.com

Kontak :

085715335178