Pembaca, apakabar? Seperti biasanya kami yang berada di belakang layar urusan penulisan laman ini berharap pembaca baik-baik saja dan makin menikmati sajian kami di laman ini. Pembaca, rasanya belakangan ini kita diset untuk agak spaneng melalui 2 tulisan terakhir dalam laman ini yang berkisar pada masalah yang memang ujungnya serius. Nah, guna mendinginkan kepala pembaca serta kami yang berada di heartcorner.net, kami bertujuan mengundang pembaca dalam sebuah acara yang bertajuk “Marhaban ya Band-bandan”. Acara tersebut kami adakan sebagai penanda bahwa bulan yang sering di Marhabani dalam tradisi umat Islam segera datang, bulan tersebut bernama bulan Ramadhan. Karena sebagian besar kru kreatif hearcorner.net berKTP Islam, maka besar kemungkinan kami akan mengurangi aktivitas guna menyambut dan mengisi bulan ini dengan ibadah yang khusyuk, maklum kami sering berbuat salah, siapa tahu kami dapat anugerah malam seribu bulan kan lumayan, bisa menebus dosa kami selama bulan-bulan sebelumnya.

“Marhaban ya Band-bandan” selain kami jadikan sebagai penanda bahwa heartcorner collective akan mengurangi aktivitasnya di bulan suci juga kami jadikan sebagai ajang untuk mengakomodasi tradisi meminta maaf (secara langsung alias bertatap muka) sebelum melaksanakan puasa Ramadhan, yang entah mengapa sampai sekarang tradisi tersebut bagi saya pribadi masih menjadi hal yang cukup aneh. Karena telah mengakarnya budaya minta maaf tersebut, saya mewakili teman-teman di heartcorner.net maupun di heartcorner collective dengan ini resmi meminta maaf pada pembaca yang mungkin besok Jumat berhalangan hadir apabila selama ini kami selama melakukan penulisan, pelaporan, dan menggiring opini para pembaca justru gagal dan malah membuat pembaca sebel sama tulisan kami. Mari saling mendoakan agar ibadah kita di bulan suci ini diterima oleh Tuhan (yang kali ini beragama Islam) dan kita bisa memperbaiki hubungan setelah kita melaksanakan ujian di bulan suci ini.

Nah, sedangkan buat pembaca yang mungkin menyukai gigs yang kami organisir dan merasa sangat sedih dengan pernyataan kami diatas, jangan takut jangan lebay, bulan Ramadhan bukan berarti kami akan kehilangan potensi untuk mengorganisir acara-acara kreatif yang ada, pembaca tidak percaya? Ini buktinya: Saat ini kami, sambil menulis tulisan ini, telah siap untuk menyatakan bahwa kami membuka divisi-divisi baru seperti organiser untuk buka bersama, nah buka bersamanya ini tidak tentu jamnya kok, pembaca, kami bisa mengorganisirnya sesuai permintaan pembaca, mau jam 12 siang boleh, mau jam 1 siang bisa, pokoknya istilahnya by order pembaca saja. Kalau untuk buka saja kami bisa untuk mengorganisir, maka untuk urusan sahurpun kami juga telah menyiapkan ide sahur yang cukup fantastis, pembaca. Kami menamakannya sahur bersama kepunjulen[1]. Tidak hanya kepunjulen menunya, pembaca, jam sahurnya pun bisa kami punjulkan! Pembaca mau mulai sahur dari jam 10 malam sampai jam imsak? Kami sanggupi, pembaca mau sahur jam imsak sampai jam 8 pagi, kami sanggupi pula. Intinya, pembaca, sama seperti menu buka bersama kami melakukannya by order. Untuk urusan pengorganisiran yang terakhir adalah mengenai masalah yang berkaitan dengan perayaan nanti pada saat bulan suci ini berakhir. Seperti kita ketahui bersama, pembaca, dalam urusan perayaan kadang orang Indonesia memang sering kepunjulen, untuk perayaan Iedul Fitri yang merupakan puncak rangkaian ibadah Ramadhan contohnya, mereka suka membuat mercon dengan ukuran yang tidak masuk akal, tujuannya apa? Saya sendiri kurang paham, serius. Ini merupakan lahan kreatif yang sangat menarik buat digarap, jadi bayangan kami begini, pembaca, daripada pembaca nanti membuat mercon dengan ukuran yang tidak masuk akal pas lebaran saja mengapa tidak lebih baik pembaca merangkul kami untuk melakukan nabuh mercon massal mulai tanggal 1 Ramadhan sampai 30 Ramadhan? Kami akan menyediakan paket istimewa apabila pembaca merangkul kami sebagai organiser 30 hari buka, sahur, dan nabuh mercon bersama. Jangan salah, tampang kami, sebagian, kan memang sudah ada yang mirip penjual mercon[2], pembaca.

Pembaca, semua tawaran diatas tentu saja merupakan tawaran fiktif belaka, kami dengan tulisan ini mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan bagi yang melaksanakannya, jangan pernah meminta orang lain untuk menghormati ibadah pembaca, karena ibadah yang satu ini konon katanya berhubungan dan dinilai langsung oleh Tuhan. Bagi pembaca yang mungkin berniat datang ke acara terakhir kami sebelum bulan Ramadhan silakan datang ke Blasta Casual Resto tanggal 27 Juni 2014 mulai pukul 19.00 sampai 22.00, kalau pembaca ingin meluangkan waktu lebih, mungkin kita dapat melanjutkannya sambil makan sahur bersama. Terima kasih buat apresiasi pembaca selama ini, selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan sekali lagi, salam hangat dari kami di Heartcorner.net.


[1] Kepunjulen itu kalau tidak salah artinya adalah kelebihan atau berlebihan.

[2] Pembaca, siapa tahu beruntung dan bisa diklik link ini, maka pembaca akan bisa melihat siapa orang yang tergabung dalam heartcorner.net yang mukanya mirip dengan penjual mercon https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10201312651639584&set=a.1385130109573.2053400.1271619296&type=1&theater