Sempat vakum selama 2 tahun akhirnya pada Mei 2016 Hyndia akan merelease album pertamanya. Ada sesuatu yang berbeda dari album ini dengan single–single Hyndia terdahulu. Perbedaan tersebut terletak dua hal yaitu pada konsep musik dan pergeseran pengisi vokal dari Dimas menjadi Diva. Pergantian pengisi vokal  tidak hanya mengubah warna vokal Hyndia, tetapi juga mengubah konsep musik secara drastis.

Hengkangnya Dimas disusul oleh Adit yang turut mundur di hari jelang releasenya “Pagi Berlabuh” dengan alasan yang cukup pribadi. Tapi rupanya hal tersebut tidak memberikan dampak besar bagi Hyndia, karena dengan segera pengganti Adit ditetapkan.

“Pagi Berlabuh” memiliki filosofi bahwa Hyndia memulai perjalanan baru untuk menghadapi hari esok dan seterusnya. Perubahan personel dan konsep musik bisa memberikan benang merah mengenai arti perjalanan baru dalam album tersebut.

Untuk menginisiasi album, single yang berjudul sama, “Pagi Berlabuh”, terlebih dahulu diperkenalkan ke publik setelah melalui proses hearing beberapa orang dan beberapa MD Radio Nasional dan Lokal Purwokerto.

Single yang diciptakan Aga saat merantau ke negeri kanguru tahun 2014 – 2015 berisi tentang harapan dan doa kepada orang-orang yang selalu mendukung kita agar tetap setia dan selalu ada di samping kita. Lagu ini dipilih menjadi single karena mempunyai karakter yang kuat dalam aransemen musiknya dan menggambarkan isi serta tujuan album terbaru Hyndia.

Album yang dikerjakan selama 4 bulan dan terdiri dari 10 lagu ini tidak hanya berisi materi baru Hyndia. Beberapa materi lama saat Hyndia masih bernama Robinhood dan Electra pun turut disertakan. Pengerjaan album dilakukan di dua studio yaitu studio home recording, GenkWav Studio dan PWS Bedroomlabs di Purwokerto di mana Aga bertindak sebagai operator dan Ipank Yuniar sebagai mixing dan mastering engineer. Sementara proses penciptaan aransemen music dikerjakan bersama-sama oleh Hyndia di studio Mugi Berkah Purwokerto. Selain itu Hyndia bekerja sama dengan Wisnu Purbaya sebagai promotion dan sebagai Arum Ekantono executive producer.

Untuk memperkenalkan “Pagi Berlabuh” lebih luas, Hyndia berencana menggelar launching yang akan diselenggarakan di Djagongan Café Purwokerto pada tanggal 8 Mei 2016.

Hyndia berharap album pertama ini bisa menjadi sebuah gambaran bagaimana perjuangan Hyndia dalam mencapai mimpi-mimpi dalam industri musik di Indonesia.

Hyndia adalah:

Quinanita Diva Rachmawati – Vocal, Backing Vocal
Aga Maulana Permanaputra – Guitar, Backing Vocal
Solih Habibu Rijal – Keyboard, Synth, Backing Vocal
Arif Hendardi – Drum, Backing Vocal
Darmawan Tri Santoso – Bass
Dwicky Dzulian – Additional Guitar, Backing vocal

Instagram : hyndiaofficial
Facebook : Hyndia Music
Youtube : Hyndia Official
Twitter : hyndiaID
Soundcloud : Hyndia Band

Hyndia Official contact person: 085227011179