Ten2Five & DJ Romy


Tiap Senin di Cheers! Never Ending Party(CNEP) identik dengan tema Youth Of Nation. Namun, Menjelang pergantian tahun CNEP kebanjiran  bintang tamu  dan 23 Desember kemarin, Youth Of Nation ditiadakan lantaran malam itu CNEP kedatangan dua bintang tamu sekaligus yaitu Ten2Five dan Dj Romy. Tradisi tiap Senin pada Youth Of Nation masih diberlakukan dimana F&B mendapat diskon 50% bagi yang menunjukkan Student ID.  Kali ini, tradisi tersebut diberlakukan setelah DJ Romy Memulai setnya.

Seharusnya Ten2Five naik ke atas panggung pukul 23.00. Namun hujan yang yang mengguyur Purwokerto dari siang sepertinya menghambat para pengunjung untuk segera merapat, akhirnya Ten2Five memutuskan memulai penampilannya tepat tengah malam. Malam itu Ten2Five membuka penampilan mereka dengan mengkover salah satu lagu daerah lir-ilir dari album  “I Love Indonesia”. Setelah sedikit berbasa-basi,  band yang beranggotakan Imel(vokal), Arief(bass) dan Teguh(keyboard) ini kemudian mulai  memainkkan nomor “Aku Ada Rahasia” dari album 3. Sing a long mulai terjadi  saat mereka memainkkan lagu-lagu dari album debut seperti “I Do” dan “My World Is Full Of You” yang dimainkan secara berurutan.

DSC_0259
DSC_0243
DSC_0168
DSC_0158
DSC_0151

Pada akhir sesi, Imel memperkenalkan konsep album terbaru mereka yang baru saja dirilis.

Selepas membawa keceriaan penggemarnya ke awang-awang melalui hits di debut album mereka yang terbilang sukses, tiba-tiba Imel seperti memperingatkan penggemarnya untuk segera bersiap dengan mengucap “..saatnya memasuki sesi galau..”, dan benar saja, nomor-nomr yang cukup tajam bagi perasaan semacam “Hanya Untukmu”, “You” dan “Jika”, sukses menghujam dalam pada penggemar Ten2 Five yang datang tanpa pasangan, hal tersebut sempat tertangkap pandangan mata bahwa beberapa pengunjung memasang muka cemberut ketika nomor-nomor tersebut dimainkan, namun berkah didapat oleh penggemar Ten2Five yang malam itu hadir berpasangan dengan orang terdekatnya, mereka seolah tak mau melepaskan pegangan tangan dalam melewati efek dari nomor-nomor tersebut sampai akhirnya keadaan kembali membaik dengan dimainkannya nomor-nomor Ten2Five yang lebih kompromis di perasaan para penggemarnya malam itu.  Pada akhir sesi, Imel memperkenalkan konsep album terbaru mereka yang baru saja dirilis. Imel menceritakan sebuah konsep yang menarik dimana kecintaannya  terhadap Indonesia dipadu dengan konsep musik  dari Ten2 Five sendiri untuk menjadi konsep dasar album baru tersebut (sebagai info Ten2Five sebelumnya sudah pernah menelurkan album bertitel I Love Indonesia yang kontennya berisi kover lagu-lagu daerah ditanah air). Tak lama setelah Imel menceritakan konsep album baru Ten2 Five, kover “Sinanggar Tulo” dimainkan sebagai bukti kecintaan Ten2Five terhadap musik-musik daerah Indonesia. Semakin larutnya malam membuat penonton makin tak sabar dengan ditampilkannya salah satu hits monumental dari Ten2Five, “I Will Fly” dan sepertinya Ten2Five sendiri sudah paham dengan keinginan para penggemarnya. Tak perlu menunggu lama, selepas nomor “Teman” selesai ditampilkan, yang ditunggu penonton pun tiba, “I Will Fly” dimainkan dan sukses membuat penonton ber-sing a long. Ten2Five sepertinya sengaja meletakan  “I Will Fly” untuk mengakhiri rangkaian penampilan mereka setelah kurang lebih satu jam menghangatkan suasana. Sebuah penutup yang monumental mengingat banyaknya kenangan yang mungkin tersimpan di nomor  “I Will Fly” bagi penggemar Ten2Five secara khusus, maupun bagi pengunjung pada umumnya yang malam itu berkunjung di CNEP.

Suasana yang masih hangat tak membutuhkan banyak “bahan bakar” untuk  langsung kembali dibakar oleh DJ Romy yang memulai penampilannnya tak lama berselang setelah Ten2Five turun panggung. Legenda Dj Indonesia ini langsung menaikkan tensi clubbers dengan outpout suara yang sangat menggelegar. Otomatis clubbers segera terbakar dan terdorong turun ke lantai dansa akibat hipnotis dari satu-satunya DJ yang memenangkan semua kategori utama pada Ravelex Electronic Dance Music Award tahun 2007 lalu. Saya dan teman-teman pun tak ingin menyia-nyiakan penampilan sang pionir dance music di Indonesia tersebut dengan bantuan beberapa menu minuman dari CNEP demi mendapat efek Trance maksimal. Sekitar dua jam DJ Romy sukses membakar habis energi clubbers pada akhir malam tersebut. Benar-benar paduan yang tepat pada senin malam, terima kasih untuk sajiannya CNEP! (RW)

Previous Phenomenon - SSSLOTHHH
Next Spirit On Sunday #6